DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Wakapolda dan Tiga Kapolres di Riau di Ganti

Editor :Yudha Minggu,08 April 2018 | 16:42:34 WIB
Wakapolda dan Tiga Kapolres di Riau di Ganti Ket Foto : Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH

PELITARIAU, Pekanbaru - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian kembali merombak jajarannya demi  promosi jabatan dan penyegaran. Mutasi besar-besaran terjadi di lingkup kerja Polda Riau. 

Wakapolda, 3 Kapolres dan beberapa pamen mengalami rotasi. Rotasi dan mutasi itu berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor ST/964,967,969, dan 970/III/Kep/2018 tertanggal 8 Maret 2018.

Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH, saat dikonfirmasi,  Minggu (8/4/2018) siang membenarkan adanya mutasi tersebut.

''Memang benar mutasi itu, baru dikeluarkan oleh Mabes Polri,'' ungkapnya.

Beberapa yang dimutasi atau dipromosikan itu di antaranya Wakapolda Riau Brigjen Pol Ermi Widyatno yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara (Sulteng). Posisi dia digantikan Brigjen Pol HE Permadi yang sebelumnya adalah Kapolda Sulteng.

Lalu Pamen yang mengalami pergeseran yakni Kabid Humas Polda Riau Guntur Aryo Tejo, SIK, MM yang dipromosikan menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divhumas Polri. Posisi yang ditinggalkan Guntur bakal diisi AKBP Sunarto yang sebelumnya merupakan Kabidhumas Polda Sultra. 

Kabidkum Polda Riau Kombes Pol Denny Siahaan dimutasi sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Bankum Divkum Polri, penggantinya adalah Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono yang sebelumnya merupakan Kabidprop Polda Riau.

Untuk tiga Kapolres yang dimutasi, Kapolda mengatakan, tiga Kapolres tersebut adalah Kapolres Siak, Inhu dan  Kampar.

Kapolres Siak AKBP Barliansyah dimutasi sebagai Kabagbinops Polda Jabar. Penggantinya AKBP Ahmad David yang sebelumnya Pamen di Polda Sumut.

Selanjutnya Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari diangkat dalam jabatan baru Kabag Dalpers Rp SDM Polda Sulsel. Penggantinya AKBP Dasmin Ginting yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Riau.

Kapolres Kampar Deni Okvianto dimutasi sebagai Kasubbagjianlingstra Bagjianling Rojianstra SOPS Polri. Penggantinya AKBP Andri Ananta Yudhistira yang sebelumnya menjabat Kasubbagjianlingstra Bagdamkeman Romisinter Divhubinter Polri.**zpn

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved