DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

KPU Inhu Sosialisasi Pendaftaran Calon DPD RI

Editor :Fauzi Rabu,04 April 2018 | 20:47:49 WIB
KPU Inhu Sosialisasi Pendaftaran Calon DPD RI Ket Foto : Fhoto Ketua KPU Inhu M Amin

PELITARIAU, INHU - Sosialisasi digelar di Wisma Happy, Kelurahan Pematang Rebah, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Rabu (4/4/2018) juga melibatkan sejumlah elemen masyarakat, unsur Partai Politik (Parpol), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hulu (Inhu) melakukan sosialisasi pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Tahun 2019, 

Ketua KPU Inhu, Muhammad Amin menyampaikan bahwa saat ini terdapat empat anggota DPD yang berasal dari Provinsi Riau, yakni Intsiawati Ayus SH MH, Drs H Abdul Gafar Usman MM, Rosti Uli Purba, dan Dr Hj Maimanah Umar MA, dari empat orang itu tidak ada satupun yang berasal dari Kabupaten Inhu.

"Calon DPD yang mewakili masyarakat Inhu terkahir kali pada tahun 2009 lalu, juga sekarang ada empat calon tapi tidak ada satu calon yang berasal dari Kabupaten Inhu, pada pemilu tahun 2014 lalu juga tidak ada calon DPD dari Inhu," katanya. 

M Amin berharap dengan sosialisasi yang dilakukan oleh KPU bisa memunculkan calon DPD RI yang baru dari Inhu, dia juga menyampaikan bahwa tahapan pencalonan anggota DPD sudah dimulai semenjak tanggal 26 Maret 2018 lalu.

"Mulai tanggal 26 Maret sampai tanggal 8 April 2018 sudah dilakukan pengumuman penyerahan syarat dukungan," katanya.

Bagi yang berminat, maka bisa melengkapi syarat dukungan dan menyerahkan dokumen syarat dukungan kepada KPU mulai tanggal 22 April 2018 sampai tanggal 26 April 2018, Pungkas Ketua. **(Fauzi)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved