DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Jelang Pilkades,48 Desa Akan Ada PLT Nantinya

Editor :Herman Rabu,28 Maret 2018 | 12:35:59 WIB
Jelang Pilkades,48 Desa Akan Ada PLT Nantinya Ket Foto : Foto istimewa

PELITARIAU, Meranti - Sebanyak 48 Desa Bakal di Pelaksana Tugas ( PLT)  Oleh pihak Kecamatan Karena 48 Desa Tersebut sudah masuk tahapan massa jabatan habis oleh kepala Desa ,namun 48 Desa Sudah dipinitif Kepala desanya.

" Sebagian Desa,Sudah ada sebagian (PLT) karena massa jabatannya habis,namun tahapan ini ada 48 Desa yang akan datang melaksanakan Pilkades akan datang," ujar Kabid PMD  Darwis, S.IP, MM.Kepada awak media, Rabu (28/3) di ruang Kerjanya.

Darwis juga menjelaskan,semalam kita sudah membicakan bersama Komisi I Tentang aturan Pilkades dan kapan di laksanakan pilkades,namun secara kesiapan dan persiapan pihak Pemerintah Desa Sudah Siap Melaksanakan Pilkades oktober 2018 nantinya.ujar dia.

" Secara persiapan kita sudah jabarkan kepada komisi I dan  isu saat ini berkembang tetang tahapan pelaksanaan ,pihak kita PMD kami sudah siap semua,namun kami tergantung intruksi pimpinan yakni Bupati," Jelas Darwis.

tambah Darwis,dalam rekapan pilkades berkahir massa jabatan surat menyurutan ,pejabat kades (PLT) itu kita mintak nantiknya,dari sumber daya dari pihak kecamatan kalau tidak cukup baru mintak dari Kabupaten yakni BKD Kabupaten.ujar Darwis.

" Gunanya di angkat PLT Kades tersebut,untuk mengendalikan sistem pemerintahan di tingkat desa juga dapat berjalan dengan baik tidak tergangu sistem pemerintahan di desa tersebut,makanya kita minyak pihak kecamatan pasti memilih pegawai yang benar- benar mampu membina desa itu,selama tahapan pilkades dan massa berakhir kades itu nantiknya," harap Darwis. **rls/adit

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved