DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kebakaran Hotel Sansan Selatpanjang diduga Akibat Korsleting Listrik

Editor :Herman Kamis,22 Maret 2018 | 12:36:09 WIB
Kebakaran Hotel Sansan Selatpanjang diduga Akibat Korsleting Listrik Ket Foto : Tim Pemadam kebakaran saat memadamkan api

PELITARIAU, Meranti - Satu Buah Kamar Sansan Hotel yang merupakan milik Dr William Edy di jalan Imam Bonjol, Kelurahan Selatpanjang Kota,  Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti hangus terbakar, Kamis (22/03/18)  pagi. 

Ketika di konfirmasi Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH melalui Pj Kapolsek Tebingtinggi Iptu Herman Jalaludin dilokasi membenarkan atas peristiwa yang terjadi sekitar pukul 07:20 WIB  itu,  musibah itu diduga akibat Konsleting Arus listrik dari lantai dua, dan Kebakaran itu hanya memakan satu buah kamar yang merupakan pemilik Hotel ini Dr William. 

''Dari hasil keterangan awal yang kami dapatkan dari pemilik Hotel,  diduga Konsleting Arus listrik. Api itu berawal dari ruangan kamar milik Dr William dilantai dua. Pada saat kejadian kamar ini kosong dan kita masih mendalami kejadian ini,  kalau untuk kerugian belum bisa kami sampaikan soalnya belum meminta keterangan yang jelas kepada pemilik, '' Ujar Herman Jalaludin didampingi Waka Polsek dan Kanit Tebingtinggi di TKP. 

Dahlia yang merupakan Kanser menjelaskan,  kejadian itu sempat panik dan tamu Hotel sudah keluar untuk mencari penginapan lain.  Malam tadi ada 7 kamar yang dibuka untuk tamu namun atas musibah ini tamu sudah keluar dan ketakutan. 

''Kami menduga dari semalam sudah mulai Konslet dah, untung saja pada saat kejadian tidak ada korban jiwa.  Total kamar 33 Kamar namun hanya satu kamar milik Pak William saja yang hangus, '' ujarnya. 

Ditempat yang sama,  Kalaksa BPBD Meranti Edy Afrizal dikonfirmasi menjelaskan,  dia mengetahui lantaran ada orang menelpon nya sekitar pukul 07:20 WIB  dan sekitar pukul 07:30 WIB  personil yang satu Regu dari Damkar sebanyak 12 orang sudah berada dilokasi untuk melakukan pemadaman. 

''Api pasti ada,  namun Gumpulan Asap yang banyak.  Kita kesulitan pada saat lokasi sempit didalam sehingga anggota kita didalam harus membuka bagian tertutup agar asap tersebut bisa keluar,''  ujarnya. 

Dirinya juga menghimbau kepada tempat Usaha seperti Hotel dan Tempat penginapan agar menyediakan alat pemadaman Api alias Racun api.  Hal ini untuk persiapan apabila terjadi serta ini dan bisa diatasi. 

''Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam,  dan hanya saja lokasi dilantai dua sangat sempit serta tangga begitu kecil untuk Anggota kita melakukan pemadaman, '' tambah nya.**rls/adit

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved