DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Disdukcapil Meranti Datangi Sekolah SMA di Kabupaten Meranti Jelang Pilpres 2019

Editor :Herman Rabu,14 Maret 2018 | 10:46:28 WIB
Disdukcapil Meranti Datangi Sekolah SMA di Kabupaten Meranti Jelang Pilpres 2019 Ket Foto : pak Budi bidang pelayanan dan pendaftaran Disdukcapil

PELITARIAU, Meranti - Menjelang masuknya Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Meranti mendatangi Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Meranti, Rabu (14/03/2018). 

Pantauan awak media dilapangan, Rabu sekitar pukul 09:30 WIB,  terlihat dari pihak Disdukcapil Meranti menjalankan tugas nya di Sekolah Patria Darma, Jalan rumbia, Selatpanjang Kota,  Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, lantai dua. 

Diawali dengan pendataan dan terlihat sebanyak 28 Siswa/i Patria Darma yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).  Dengan hal tersebut pihak Disdukcapil sudah mempersiapkan alat Rekaman untuk membuat KTP. 

Ketika Di Wawancara awak media Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Meranti Melalui Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Budi Hartoyo menjelaskan,  ini merupakan program Inisiatif dari Disdukcapil yang mana dalam tujuan agar setiap Siswa /i yang belum sempat merekam KTP diakibatkan aktifitas mereka maka dengan itu kami langsung turun kelapangan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab kami. 

''Sebelumnya sudah kita rekam Siswa /i SMA 3 Selatpanjang sebanyak 53 orang dan kali ini di Sekolah Patria Darma sebanyak 28 orang.  Untuk diketahui,  Siswa /i yang belum memiliki KTP yang paling banyak itu di Sekolah MAN Selatpanjang sebanyak 128 orang, '' ujarnya. 

Dijelaskan Budi,  itu kita jalankan lantaran ditahun 2019 akan ada Pilpres maka dngan itu pendataan harus segera dilakukan dari sekarang dan kedepan tidak akan sibuk lagi.  Apabila sudah siap nantinya akan kita kirim disetiap sekolah yang sudah merekam KTP, pencetakan itu paling lama 10 hari apabila tidak ada halangan seperti jaringan. 

''Kalau untuk Belangko masih ada Stcok sekitar 2000, dan ini sudah bisa menutupi Siswa/ i yang belum memiliki KTP.  Kedepan kita akan ke Wilayah seberang untuk melakukan pembuatan KTP,  serta wilayah pesisir lainnya, '' tambah nya.**rls/adit

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved