DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dijalan Elak Batugajah INHU Sampah Organik Menumpuk

Editor :Fauzi Sabtu,10 Maret 2018 | 01:11:08 WIB
Dijalan Elak Batugajah INHU Sampah Organik Menumpuk Ket Foto : Foto Damtruk Lagi Buang Sampah Tertangkap Camera

PELITARIAU,Inhu - Kebiasaan buruk yang tidak perlu dicontoh dengan membuang sampah tidak pada tempatnya bisa merusak lingkungan serta kesehatan.

Seperti yang terjadi sudah berlangsung lama sekali tepatnya di Jalan Elak (alternativ) jalan penghubung antar Kecamatan dari Dusun Sei Karas Desa Gudang Batu Kecamatan Lirik dan Desa Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kondisinya telah berubah menjadi Tempat Pembuangan Akhir Sampah Liar.

Menurut pengakuan Mulyadi salah seorang Warga Airmolek yang sering melintasi jalan tersebut, jumat (9/3/2018) kemaren kepada pelitariau.com menjelaskan permasalahan sampah menumpuk di beberapa titik ruas Jalan Elak sudah berlangsung lama sekali, ujarnya.

Berbagai jenis sampah berserakan dan terhampar di sepanjang ruas jalan hingga merusak pemandangan yang tak elok bagi yang melihatnya
"Kebetulan kita tadi melintas di lokasi, saya lihat ada truk yang membuang sampah di tempat itu," terang Mulyadi.

Menurutnya, sampah yang ada selain sampah bersih bersih halaman seperti sampah kekayuan dan dedaunan juga didominasi sampah rumah tangga, berupa plastik dan juga sisa-sisa makanan yang sudah membusuk, sehingga menimbulkan bau tak sedap dan menyengat.

"Kondisi ini jelas merusak lingkungan. Saya lihat tadi, truk yang membuang sampah juga dalam jumlah besar," terangnya lagi.

Kepada pihak terkait seperti Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) sebelum sampah itu sampai menutupi badan jalan dihimbau agar bersikap tegas kalau perlu diperintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk mengawasinya agar orang yang tidak bertanggung jawab sudah merusak lingkungan itu tidak seenaknya membuang sampah bukan pada tempatnya itu, Jelasnya.

Ketika dikonfirmasikan dengan Camat Pasir Penyu, Bambang Hermawan melalui Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Said Hasan SP, kepada wartawan membenarkan bahwa ada tempat pembuangan sampah liar dijalan elak pihak kecamatan masih memantau siapa saja yang membuangnya disana, ujarnya.

"Memang tempatnya strategis untuk membuang sampah sambil lewat disepanjang jalan elak, sepanjang (8 km) tempatnya juga sepi jadi seenaknya membuang sampah tersebut disana,jelasnya lagi.

 

Untuk saat ini karena sudah menjadi Viral di publik kita akan awasi 2 x 24 jam, siang malam Anggota Satpol  PP patroli kesana, Dihimbau kepada masyarakat jangan membuang sampah sembarangan tempat buanglah pada TPA yang sudah disediakan apalagi Jalan Elak itu adalah Jalan Provinsi yang ada dikecamatan pasir penyu, Pungkas Said Hasan.**(FZ)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved