DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

DPD LMR Kab - Kota Se-RIAU Di Deklarasikan

Editor :Fauzi Kamis,08 Maret 2018 | 22:05:57 WIB
DPD LMR Kab - Kota Se-RIAU Di Deklarasikan Ket Foto : foto saat Pengukuhan

PELITARIAU, Inhu - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Melayu Riau (LMR) Bertempat di Ballroom Hotel Ratu Mayang Garden Pekan Baru menggelar Deklarasi  dan Pelantikan Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) se Kabupaten dan Kota pada hari Kamis (8/3/2018).

Tampak Hadir pada acara tersebut, Panglima DPP Datok Efendi, Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim yang diwakili Kepala Dinas Sosial Propinsi Riau, Ketua LAM Riau, Perwakilan Kapolda, Perwakilan Dandrem, Cagubri Dr H Firdaus ST MT, Tokoh Riau Emrizal Pakis, Pimpinan Parpol, Ormas, OKP, Ketua DPD, Sekretaris Bendahara, dan Ribuan Pengurus Anggota LMR se Provinsi Riau ikut meramaikan acara Sakral tersebut.

Dalam sambutan Datuk Efendi Panglima DPP LMR berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota LAM agar menjaga Adat Istiadat Melayu, Melestarikan Budaya Melayu dan mempererat tali silaturahmi sesama masyarakat melayu Riau.

Kehadiran LMR di Provinsi Riau bukanlah sebagai tandingan  bagi Ormas dan OKP yang ada didaerah ini melainkan sebuah kebutuhan bagi masyarakat melayu dan wadah dalam penyaluran aspirasi masyarakat melayu dimana selama ini sepertinya terhenti dan tidak tersalurkan. 

Dikatakan Panglima semenjak berdiri beberapa tahun yang  lalu LMR bukanlah menjadi tandingan tugas LMR semata hanya untuk menjaga Marwah Melayu di Riau apalagi LMR sudah merapatkan barisan dalam menyatukan masyarakat melayu disetiap Kabupaten dan Kota maka saat inilah momen yang tepat dilakukan  deklarasi serta dikukuhkan kepengurusan LMR yang  sudah terbentuk kepengurusannya disetiap kabupaten dan kota. 

"Kedepan Panglima mengajak Pengurus Kabupaten dan Kota disetiap masing masing daerah dalam segala hal harus berada untuk membantu serta mengawal pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah tetap kehadirannya dibarisan bagian terdepan," Tegasnya. 

Datuk Efendi minta kepada yang baru dilantik agar mengembangkan sayap kepengurusan LMR mulai dari Kecamatan, Pedesaan dan Kelurahan sebagai mana yang sudah diatur dalam AD dan ART LMR, tujuannya kita harus menjadi Organisasi yang dicintai masyarakat dan bisa menjadi madu penyelamat dalam permasalahan Sosial yang ada didaerah serta harus menjadi tuan dirumah sendiri untuk penyelamat warwah melayu,Ujarnya.

Selanjutnya Panglima DPD Kabupaten Siak, Datok Anuar Ali, mengatakan mulai hari ini melayu harus bangkit kedepannya jangan lagi ada melayu dibumi Riau ini menjadi penonton dalam segala hal harus berbuat yang terbaik demi kelangsungan pembangunan Provinsi Riau menyonsong masa depan yang lebih cerah. 

"Kepada ketua LAM Riau diminta bisa membina seandainya ada tindak lanjut kami yang salah mohon di berikan petunjuk, mari kito jadikan riau madani,"jelas Datok Anuar Ali. 

Selanjutnya Panglima DPD LMR Inhu, Datok Herman SH mengatakan kedepan masyarakat  melayu harus menjaga serta mengedepankan keharifan lokal dalam berinteraksi  sebab Riau pada umumnya berpenduduk banyak suku/etnis.

Sambung Panglima mari bersama sama kita menjaga kekompakan yang sudah terjalin baik tersebut saling bahu membahu dalam membangun negeri riau yang kita cintai ini, Harap Panglima.**(FZ)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved