DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Budaya Gotong Royong, Momen Peningkatan Silaturahmi Warga

Editor :Rizal Dumai Minggu,04 Maret 2018 | 11:57:03 WIB
Budaya Gotong Royong, Momen Peningkatan Silaturahmi Warga Ket Foto : Goro Warga Bumi Ayu

PELITARIAU, DUMAI - Budaya gotong royong di kota Dumai beberapa waktu terakhir, kerap dilakukan warga Dumai di sejumlah lokasi. Membersihkan lingkungan sekitar diharapkan dapat menjadi motivasi warga menjaga kesehatan dengan secara bersama.

Seperti halnya yang dilaksanakan warga Kelurahan Bumi Ayu, kecamatan Dumai Selatan yang sering melaksanakan aksi gotong royong Ahad (4/2/18). Sejumlah warga didampingi ketua RT setempat melaksanakan kegiatan gotong royong dengan membersihkan bahu jalan Gunung Bromo persisnya di depan gedung kampus STIA Kancang Kuning Dumai.

" gotong royong ini rutin sering kami laksanakan, untuk memupuk tali persaudaraan antar warga, baik itu pemuda, orang tua dan remaja berbaur membersihkan lingkungan sekitarnya" papar ketua RT 13 Basri saat beristirahat di halte depan STIA Lancang Kuning. 

Basri juga mengatakan, momen gotong royong juga menjadi momen mengisi kegiatan positif para remaja, agar terhindar dari aksi negatif kenakalan remaja yang saat ini marak terjadi.

Sementara itu, salah seorang pemuda Bumi Ayu lain Juned juga mengatakan di lokasi dua RT 13 dan 14 ini sering dilakukan. Momen gotong royong menjadi jalur komunikasi warga yang jarang berjumpa sebab kegiatan rutin sehari-hari.

" budaya gotong royong, ini juga menjadi komunikasi kami ( warga-red) untuk menyampaikan sejumlah program membangun daerah, karena dihari-hari lain warga banyak disibukkan dengan kegiatan kerja masing-masing" tambahnya. (Bie)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved