DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Budi Hartoyo, SE, M.Si,Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk,Disdukcapil Meranti Cetak 2610 E-KTP

Editor :Herman Rabu,28 Februari 2018 | 14:32:07 WIB
Budi Hartoyo, SE, M.Si,Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk,Disdukcapil Meranti Cetak 2610 E-KTP Ket Foto : Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Budi Hartoyo,SE, M.Si

PELITARIAU, Meranti - Sebanyak 2610 Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) sudah dicetak oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kepulauan Meranti,  Rabu (28/02/2018). 

Kepada pelitariau.com Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Meranti Melalui Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Budi Hartoyo membenarkan bahwasanya sebanyak 2610 (e- KTP)dari tahun 2017 sudah siap dicetak dan sudah bisa diambil serta sudah dikirim ke UPT Disdukcapil disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

''Ada sebagian masyarakat sering mempertanyakan kenapa e- KTP mereka belum juga siap. Dan perlu diketahui e-KTP dari tahun 2017 sudah siap dicetak dan bisa diambil di UPT Disdukcapil Kecamatan,  dengan catatan melampirkan photocopy Kartu Keluarga yang bersangkutan, '' kata Budi kepada pelitariau. 

Perlu diketahui,  kata Budi dalam pembuatan e-KTPmemang banyak kendala terutama jaringan yang kurang bagus serta bagian persyaratan yang belum lengkap.  Hal itu tambah Budi,  bisa membuat peroses pembuatan e-KTP atau pencetakan e-KTP terlambat dan menjadi pertanyaan masyarakat. 

''Kalau jaringan kita bagus dalam satu hari bisa kita cetak sebanyak 80 e- KTP namun kalau jaringan seperti hari ini jaringan kurang Bagus dari pagi hingga siang baru empat Maka dengan itu,maka pegawai kita sering lembur akibat gangguan Jaringan serta berkas pembuatan e-KTP menumpuk,'' ujarnya. 

Bagi Masyarakat Meranti yang belum mengambil e-KTP atau belum mengetahui apakah e-KTP nya sudah siap atau belum,  maka dengan itu dari Disdukcapil sudah menginformasikan data serta nama - nama pembuatan e-KTP yang sudah siap di Media, serta sudah menampilkan di Akun Facebook Disdukcapil Kepulauan Meranti Bagi yang memegang surat keterangan e-KTP sementara kirim saja foto dan kirim ke email, pendaftaran penduduk @yaho.com dan tidak payah lagi datang ke kantor capil,tutup Budi.**adit

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved