DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

HPN Provinsi Riau 2018, Hardianto: Suksesnya Pilkada Tak Lepas Dari Wartawan

Editor :Ramdana Selasa,27 Februari 2018 | 14:27:59 WIB
HPN Provinsi Riau 2018, Hardianto: Suksesnya Pilkada Tak Lepas Dari Wartawan Ket Foto : Lukman Edi - Hardianto

PELITARIAU, Pekanbaru - Silaturahmi 4 pasang Calon gubernur (Cagub) Riau dengan wartawan dalam acara resepsi Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 yang di kemas dalam bentuk Hari Ulang Tahun (HUT) PWI di Provinsi Riau ke 72 penuh hikmat, Paslon Cagubri nomor urut 1 Syamsuar-Edinatar Nasution dan Paslon nomor urut 4 Arsad Juliandirahman-Suyatno tidak hadir memenuhi undangan PWI pada Sabtu malam (24/02/2014) di hotel Fremiere tersebut.

Selanjutnya Paslon nomor urut 2 Lukman Edi kehadirannya diwakilkan oleh Calon wakil gubernur (Cawagubri) Hardianto dan hadir secara fisik Paslon nomor urut 3 Firdaus-Rusli Efendi. "Dalam silaturahmi wartawan PWI Riau dengan empat pasang Cagubri, saya sudah dapat konfirmasi ketidak hadiran Pasangan nomor urut 1 dan nomor urut 4, mereka ada kegiatan lain," kata ketua PWI Riau Zulmanyah Sekedang.

Resepsi HPN tingkat Provinsi Riau dihadiri oleh Plt Gubri H Wan Thamrin Hasim, Bupati dan walikota se-Provinsi Riau, ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Riau H Dheni Kurnia dan ketua PWI Kabupaten-kota se-Riau. "Selamat bertanding bukan bertempur dalam Pilkada Riau 2018 ini," kata Wan Tamrin Hasim sambil menyapa Wagubri nomor urut 2 Hardianto dan Paslon nomor urut 3 Firdaus-Rusli Efendi.

Selanjutnya PWI memberikan kesempatan kepada Paslon Gubri elu-eluan atau kesan dan pesan dengan insan pers dalam resepsi HPN tersebut, kesempatan pertama diberikan kepada Cawagubri nomor urut 2 Hardianto SE kemudian dilanjutkan elu-eluan Firdaus-Rusli Efendi.

"Berita yang seksi dibuat wartawan saat ini adalah soal Pilkada Riau, suksesnya sosialisasi pelaksanaan dan calon pada Pilkada Riau 2018 tidak lepas dari pemberitaan yang dibuat oleh wartawan," ujar Hardianto.

Banyak materi-materi tentang Pilkada dijadikan sebuah berita oleh wartawan, kata Hardianto, termasuk sosialisasi pasangan calon "Program yang kami (Lukman Edi-Hardianto nomor urut 2, red) buat jika terpilih menjadi Gubernur, itu juga di beritakan oleh wartawan, kami berterimasih atas bantuan wartawan PWI Riau," jelas Hardianto.

Hardianto berharap, PWI teruslah menjadi teman setianya, sebab disadarinya tanpa wartawan apa program dan rencana serta tujuan pasangan nomor urut 2 di Pilkada Riau tidak akan tersosialisasikan dengan maksimal. "Saya belum jadi apa di pulau sana, bengkalias sana, kawan-kawan wartawan yang membantu mensosialisasikan saya, perjalanan hidup saya tidak lepas dari peran serta wartawan," jelasnya, seraya disambut tepuk tangan meriah wartawan yang hadir.

Lebih jauh dijelaskannya, terilihat sekali peran serta wartawan dalam mensosialisasikan pasangan Cagubri dan Cawagubri, keberadaan wartawan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan Pilkada Riau 2018. "Selamat HPN dan HUT PWI, semoga se jaya dan wartawan terus bersemangat," tutupnya. **ram/zp

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved