DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Jika Ada 20 Polisi Seperti Brigadir Pol Edi Candra, Ini Yang Dilakukan Kapolres Arif

Editor :zulpen Jumat,23 Februari 2018 | 10:46:01 WIB
Jika Ada 20 Polisi Seperti Brigadir Pol Edi Candra, Ini Yang Dilakukan Kapolres Arif Ket Foto : Kapolres Inhu Arif Bastari SIK MH menyerahkan penggunaan Rukan Bhabinkamtibmas kepada Bhabinkantibmas Brigadir Edi Candra

PELITARIAU, Inhu - Poisi diharapkan kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugas dan fungsi di kesatuannya, ketika seorang polisi ditugaskan menjadi Bhabinkantibmas di desa, maka polisi tersebut harus mampu menjawab berbagai persoalan yang terjadi ditengah masyarakat. Seorang polisi bertugas sebagai bhabin kantibmas haruslah mengedepankan preentif dan preventif dalam memberikan pelayanan.

Demikian disampaikan Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIK MH dalam sambutanya saat meresmikan Rumah kantor (Rukan) Bhabinkantibmas di Desa Sencano Jaya Kecamatan Batang Peranap Kamis (23/2/2017). "Jika ada 20 orang pilisi seperti Brigadir Edi Candra (Bhabinkantibmas,red) di Inhu, saya tinggal tidur saja," ucap Kapolres Arif.

Dalam penjelasan Kapolres Arif, Rukan Bhabinkantibmas untuk tiga desa yaitu Desa Sencano Jaya, Desa Sei-Aur dan desa Punti Kayu dibangun dari sumber uiran masyarakat tiga desa Kecamatan Batang Peranap. "Adanya bangunan Rukan Bhabinkantibmas tidak lepas dari pran aktif seorang polisi Bhbinkntibmas yang melakukan tugas didesa dengan baik, dengan demikian msyarakat membantu tugasnya di desa itu," ucapnya.

Brigadir Edi Candra adalah satu-satunya polisi Bhabinkantibmas yang mendaptkan penghargaan dari Polres Inhu pada 10 November 2017 lalu, indikator penghargan adalah keberhasilannya bertugas sebagai bhabinkantibmas dengan mendapatkan lahan Rukan dan membangun Rukan Bhabinkantibmas murni swadaya dari masyarakat.

"Dirukan inilah tempat bertemu masyarakat dalam bentuk rapat mencari solusi penyelesaian masalah yang terjadi didesa, kehadiran polii didesa dalam bentuk memberikan raa aman," harpnya.

Selain Bhabinkantibmas Brigadir polisi Edi Candra yang mendapatkan catatan baik dalam bentugas, kopolres juga menyebutkan ada Bhabinkantibmas Brigadir Sukri di Kecamatan Batanggansal, Brigadir Sukri kreatif dan berhsil mengembangkan budidaya ikan tawar melibatkan masyarakat dan bhabinkantibmas Brigadir Hendra Syahputra juga inovatif, dimana wilayah desa tempat dia bertugas berhasil membentuk komunitas masyarakat anti Narkoba.

"Setelah seorang polisi bekerja secara profesional, maka dibutuhkan polisi yang kreatif dan inovatif dalam mendukung tugas-tugasnya, jika Bhabinkantibmas seperti Edi Candra maka, semua sistim berjalan baik, saya sebagai Kapolres tentu tinggal tidur saja," ucapnya seloro.

Semantara itu, berbincang dengan pelitariau.comBhabinkantibmas Brigadir Edi Candra menjelaskan kalau, pembangunan Rukan Bhabinkantibmas di desa Sencano Jaya Kecamatan Batang Peranap bentuk kepedulian masyarakat kepada polisi. "Masyarakat disini sangat mendukung tugas-tugas polisi, Rukan ini memang untuk tempat pertemuan seperti yang diharapkan pak Kapolres," jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan brigadir Edi, tugas yang dijalankannya sebagai polisi sama seperti polisi-polisi lainnya, kebetulan untuk tiga desa wilayah Bhabinkantibmas wilayah tugasnya, masyarakat sendiri yang berharap adanya pelayanan prima dari kepolisian. "Saya hanya bertugas sesuai tugas saya, jika masyarakat merasa puas atas pelayanan polisi di tiga desa wilayah Bhabinkantibmas saya, itu tidak lepas dari bimbingan pak Kapolres kepada saya," jelasnya.

Peresmikan Rukan Bhabinkantibmas di desa Sencano Jaya yang dilakukan Kapolres Inhu Ajun Komisaris Besar Polisi Arif Bastari SIK MH juga disaksikan camat Batang Pranap Watno SSos, Kasat Binmas Polres Inhu, Kapolsek Peranap, Kapolsek Kelayang, Kasubsektor Batang Peranap, Danramil 05 Peranap, Kepala desa se-Kecamatan Batang Peranap, serta tokoh masyarakat di Kecamatan Batang Peranap.

Dalam rangkaian acara peresmian Rukan Bhabinkantibmas di Desa Sendang Jaya terpiliahat, Panitia pembangunan menyerahkan lahan dan bangunan Rukan Bhabinkantibmas kepada Polres Inhu yang diterima langsung oleh Kapolres Inhu Arif Bastari dan Kapolres menyerahkan penggunaannya kepada Bhabinkantibmas Brigadir Edi Candra. **fauzi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved