DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pengurus BUMDES Jati Rejo Sudah Dibentuk

Editor :Fauzi Jumat,23 Februari 2018 | 09:26:54 WIB
Pengurus BUMDES Jati Rejo Sudah Dibentuk Ket Foto : Foto Pemilihan Pengurus Bumdes Jati Rejo

PELITARIAU, Inhu - Masyarakat Desa Jati Rejo melaksanakan Musyawarah Pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) pada hari kamis (22/2/2018) di Gedung Serba Guna Desa Jati Rejo Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Tampak hadir kegiatan pembentukan Bumdes di Desa Jati Rejo yang mewakili Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten  Indragir Hulu (Inhu) Sekretaris PMD, Hendry, dari Pemerintahan Kecamatan Yul Wijaya,Kasi Pembangunan Pasir Penyu, Dudi S, Kasi PKAD, Darmansyah SE, Tenaga Ahli KBD, Mulyadi, Tenaga Ahli PKD, Eka Hariyandi,Pendamping Desa Pasir Penyu.

Dalam musyawarah pembentukan BUMDes Jati Rejo ada 4 calon Direktur BUMDes diantaranya, Sutrisno, Samsu Ahmar, Misrun dan Fitry Pane, melalui pemilihan dengan cara Voting,maka terpilih saudara Misrun sebagai Direktur BUMDes Desa Jati Rejo.

Dalam Sambutan Kepala Desa (Kades) Jati Rejo, Eko Harianto memaparkan dengan terpilihnya Direktur BUMDes Desa Jati Rejo hendaknya menjadi pintu gerbang meningkat nya taraf hidup dan meningkatnya ekonomi masyarakat.

"Kata Eko Harianto pemerintahan Desa Jati Rejo siap memberikan Penyertaan Modal sebesar  Rp. 200 juta untuk dikelola oleh BUMDes tentunya dari dana ADD,"tegas Kades. 

Selanjutnya Hendry, Sekretaris PMD dalam sambutannya mengatakan bahwa BUMDes jika dikelola dengan baik akan menjadi sumber pendapatan bagi desa dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Kata Hendry, dengan terbentuk nya Pengurus Bumdes ini hendaknya bisa bersinergi untuk memberdayakan ekonomi masyarakat desa, khususnya Masyarakat Jati Rejo,"terangnya. 

Dinas PMD Inhu berharap keberadaan Bumdes pada prinsipnya untuk memperkuat perekonomian masyarakat desa dan di bentuknya kepengurusan Bumdes berdasarkan kebutuhan sesuai dengan kemampuan potensi desa,jadi dengan terpilihnya pengurus Bumdes di desa jati rejo ini diharapkan pengembangan BUMDes kiranya sudah dapat meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat,jelasnya. 

Selanjutnya dalam arahan Tenaga Ahli PED P3MD Kab Inhu, Darmansyah SE dalam sambutan menambahkan banyak keuntungan bagi masyarakat  desa apabila sudah memiliki  Bumdes terutama sekali bisa menampung dan membuka lapangan kerja.

"Untuk merekrut tenaga kerja kepengurusan Bumdes usahakan carilah anak anak tempatan yang berkualitas sehingga memiliki menejemen dengan baik dalam mengelola usaha,"Sebutnya. 

Diharapkan setelah terbentuk Bumdes agar dapat bekerjasama dengan pemerintah desa dalam upaya untuk mengembangkan usaha yang  dikelolah serta meningkatkan kualitas masyarakat dalam upaya mewujudkan perubahan yang lebih baik lagi dengan cara memperdayakan Sumber Daya Alam(SDA) dan fasilitas-fasilitas yang ada di Desa Jati Rejo,terangnya.**

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved