DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kapolres Inhu Resmikan Rukan Bhabinkamtibmas Di Batang Peranap

Editor :Fauzi Kamis,22 Februari 2018 | 16:38:13 WIB
Kapolres Inhu Resmikan Rukan Bhabinkamtibmas Di Batang Peranap Ket Foto : Usai Resmikan Rukan Polres Fhoto Bersama

PELITARIAU, Inhu - Kapolres Indragiri Hulu Ajun Komisaris Besar Polisi,(AKBP) Arif Bastari SIK MH,Kamis (22/2) meresmikan pemakaian Rumah Kantor (Rukan) untuk Bhabinkantibmas Desa Punti Kayu, Desa Sencano Jaya dan Desa Sei Aur Kecamatan Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) 

Peresmian Rukan untuk  Bhabinkamtibmas atas nama Brigadir  (Pol) Edi Chandra dipusatkan di Desa Sencano Jaya itu untuk Pos Pelayanan kepada masyarakat di Tiga Desa di Kecamatan Batang Peranap.

Brigadir (Pol) Edi Candra merupakan salah satu Bintara polisi yang telah mendapatkan penghargaan dari Kapolres Inhu pada 10 November 2017 lalu, Bhabinkamtibmas Yang bertugas di Desa Punti Kayu Kecamatan Batang Peranap dinilai berhasil Sebagai Bhabinkamtias terbaik membangun Rukan dari dana murni swadaya masyarakat 3 desa.

Semoga Rukan ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana berkomunikasi dan mencari penyelesaian permasalahan yang dihadapi masyarakat dari tiga desa tersebut.

Turut hadir meresmikan Rukan Bhabinkamtibmas di Kecamatan  Batang Peranap itu adalah Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIK MH, didampingi Kasat Binmas, Kapolsek Peranap, AKP Anisman, serta pejabat utama polres Inhu lainnya, Camat Batang Peranap, Danramil 05 Peranap, Kades serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan masyarakat undangan lainnya.

Camat Batang Peranap, Watno S Sos, dalam amanatnya menyambut baik kerjasama antara masyarakat dan polisi, sehingga terealisasinya rukan tersebut.

“Harapannya, dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan sisi positif, dan memberikan rasa aman serta bisa memberikan pengarahan kepada masyarakat agar lebih baik lagi kedepannya,” pesan Camat.

Sementara itu, Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIK MH mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah berpartisipasi untuk mendirikan Rukan untuk Bhabinkamtibmas.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah berkenan mendirikan bangunan Rukan, bagi salah seorang anggota kami,” ujar AKBP Arif Bastari SIK MH

Kapolres berharap dengan berdirinya Rukan, dapat lebih memotivasi Edi Chandra untuk memberikan pelayanan yang sangat bagus kepada masyarakat.

“Ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa bagi seluruh masyarakat Inhu, terutama bagi jajaran Polres Inhu, dan saya harapkan ini juga menjadi contoh dan motivasi bagi anggota Bhabin lainnya khususnya di Polres Inhu, demi menjaga Kamtibmas yang baik,” tegas Kapolres.

Masih kata Kapolres, dengan resmi berdirinya Rukan tersebut, juga dapat difungsikan untuk hal lainnya, seperti posko bagi para masyarakat untuk berkumpul meluapkan keluh kesah, atau bisa juga dijadikan sebagai tempat yang berguna bagi masyarakat banyak,harapnya.**

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved