DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pesawat Susi Air Buka Rute Rengat- Batam

Editor :Fauzi Rabu,14 Februari 2018 | 14:15:31 WIB
Pesawat Susi Air Buka Rute Rengat- Batam Ket Foto : Pejabat Inhu Saksikan Pendaratan Susi Air Perdana Di Bandar Udara Japura

PELITARIAU, Inhu – Bandara (Bandar Udara) Japura Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali beroperasi  dengan membuka rute penerbangan setelah sekian lama vakum.

Sebagaimana diketahui,dalam beberapa tahun terakhir bendara yang berada di Kecamatan Lirik tersebut kembali aktif hanya sebagai untuk pusat pendidikan latihan  penerbangan.

Bandara kebanggaan masyarakat Inhu ini akan berfungsi kembali untuk jasa penerbangan efektif terhitung rabu (14/2/2018).

Kadis Pehubungan Inhu, Erpandi saat menyaksikan Pesawat Susi Air Mendarat di Bandara Japura sekitar Jam 10.30 wib dan sekitar jam 11.25 wib pesawat susi air meninggalkan bandara japura kepada Awak Media mengatakan untuk hari ini kedatangan pesawat kesini hanya untuk mengecek landasan,direncanakan pada rabu minggu depan baru dilakukan acara pembukaan perdana Rute Batam - Rengat dan sebaliknya,kata Kadishub. 

"Awalnya penerbangan perdana hari ini disaksikan langsung oleh bapak Bupati Inhu karena beliau ada dinas diluar kota diwakilkan ke Wabub dan Sekda ternyata kedua pejabat itu juga berhalangan hadir maka diwakilkan kepada Assisten 1 dan 2 (Asrian, Suratman),"Jelas Erpandi. 

Selanjutnya Camat Lirik Suhadi, menambahkan kegiatan hari ini cuma melihat pesawat susi air mendarat dibandara japura dan tidak ada kegiatan lain hanya ramah tamah saja dengan Kapt Pilot pesawat,, direncanakan pada minggu depan baru dilakukan acara Pelepasan penerbangan perdananya oleh Pemkab Inhu.

Dikatakan Camat,hanyalah yang terucap kata terima kasih kepada Pemkab Inhu dan pihak maskapai penerbangan Susi Air.

"Mudah mudahan dengan kembalinya beroperasi bandara japura tentunya akan memudahkan transportasi udara untuk masyarakat di daerah ini apabila ingin bepergian ke Batam tentunya harus naik pesawat Susi Air,"ujar Suhadi. 

Sebelumnya Kepala Bandara Japura Capt Muhammad Kurniawan kepada wartawan  membenarkan bahwa penerbangan maskapai Susi Air akan promo pada rabu (14/2/2018) dengan rute dari Bandara Japura ke Batam dan atau sebaliknya,rencana jadwal rute ini akan terus berlanjut,terangnya.

"Untuk sekali penerbangan dari Bandara Japura ke Batam Maskapai Susi Air menjual ticket promo Rp 356.100 per orang dan dari Batam ke Bandara Japura dijual Rp 396.100 per orang,sekali penerbangan armada Susi Air mampu membawa penumpang 20 orang,” terangnya.**FZ

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved