DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

KPU Inhu Sosialisasi Untuk Pembentukan PPS Pemilu 2019 Di Pasir Penyu

Editor :Fauzi Senin,12 Februari 2018 | 21:52:00 WIB
KPU Inhu Sosialisasi Untuk Pembentukan PPS Pemilu 2019 Di Pasir Penyu Ket Foto : KPU Inhu foto Bersama Dengan Peserta PPS

PELITARIAU, Inhu - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mensosialisasikan pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk persiapan Pemilihan Umum tahun 2019 yang dilasanakan,Senin (12/2/2018) di Aula Kantor Camat Pasir Penyu.

Kegiatan Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Inhu, Muhammad Amin SE MSi juga Hadir para Komisioner KPU diantaranya Ir Hendra Saleh MA dari Devisi Teknis, Friyono SIP dari Devisi Keuangan Umum dan Logistik, Yenni Mairida SE MM dari Divisi SDM dan Hukmas dan Dwi Ariyansyah Indra SE MM. 

Peserta Sosialisasi terdiri dari PPS dan Sekretaris PPS se kecamatan pasir penyu dan dihadiri oleh PPK kecamatan dan Panwas Kecamatan Pasir Penyu.

Selanjutnya para peserta diberi pernyataan tertulis guna untuk menilai PPS maupun Sekretaris PPS dari hasil kinerjanya sebagai PPS dan Sekretariat PPS selama mengawasi Coklit serentak yang dilaksanakan oleh Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP)  Pencoklitan dilaksanakan oleh PPDP yang langsung menemui Pemilih door to door.

Selanjutnya KPU menyediakan 12 pertanyaan akan menjadi penilaian tersendiri untuk menjadi PPS dan Sekretaris PPS dalam Pemilihan tahun 2019.

Himbauan dari Ketua KPU agar anggota PPS dan Sekretaris PPS bisa bekerja sama dan bersinergi dalam melaksanakan tugas serta selalu melaksanakan koordinasi agar tugas PPS dan Sekretaris PPS berjalan lancar.

"Ketua Berharap, PPS dan Sekretaris PPS benar-benar mampu bekerja dengan maksimal dan siap lahir bathin dalam mensukseskan Pemilu sehingga tercipta Pemilih Berdaulat Negara Kuat, dan mampu menciptakan Gerakan Sadar Pemilu di wilayah kerja masing-masing,"Jelas M Amin.**FZ

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved