DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tidak Sesuai Dengan Janji,Pembagian Sembako Di PLN Rayon Selatpanjang Sangat Mengecewakan

Editor :Herman Senin,12 Februari 2018 | 12:03:26 WIB
Tidak Sesuai Dengan Janji,Pembagian Sembako Di PLN Rayon Selatpanjang Sangat Mengecewakan Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU, Meranti - Khsusnya Masyarakat di Gelora, Kelurahan Selatpanjang kota,  Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.  Mereka (Masyarakat, red) kecewa lantaran pembagian sembako dalam Peresmian PLN Persero Selatpanjang beberapa waktu lalu tidak sesuai dengan janji. 

Kepada awak media, Ilham yang merupakan  Warga jalan Gelora mengatakan,  sangat disesali pembagian sembako dalam rangka peresmian PLN Persero Selatpanjang sangat tidak Profesional. 

Tentunya kata Ilham,  kami sengaja sebagian warga gelora yang sudah di ambil Kartu Keluarga (KK) oleh pihak panitia sebanyak 20 KK cuma 5 Kk yang di bagi kan selain nya yang sisa 15 KK langsung warga bertanya kepada RT setempat. 

''Saya sebagai warga gelora merasa tidak dihargai oleh Pihak PLN Rayon. Selatpanjang,dari segi pekerjaan tidak ada satupun warta setempat yang bekerja di PLN,  baik itu dari Segi Satpam sampai ke bagian - bagian lainnya, '' ujar Ilham. 

''Tolong pak dihargai kami sebagai putra setempat yang asli lahir di gelora ini.  Bisingnya bunyi mesin yang sering kami rasakan dan limbah nya kami yang kena, '' tegas nya. 

Di kesempatan itu,  Hakim selaku ketua RT 01  ketika di konfirmasi,  pengambilan KK sebanyak 20 namun hanya 11 yang dipenuhi.  Namun sebagian yang belum mendapat Sembako itu datang kerumah nya dan kerumah Iwan selaku ketua RT 02 untuk menanyakan kenapa mereka tidak dapat dan sesuai perjanjian dalam meminta sarat KK bahwasanya kami mendapatkan.

''Orang yang tidak memiliki KK  alias tidak menyerahkan KK mereka yang dapat,  apakah warga yang memberi KK itu menjadi tumbal, "kata Hakim. 

Disamping itu,  ketika awak media melakukan konfirmasi kepada ketua RT 02 Iwan di jalan Gelora menjelaskan,  sebelumnya dari panitia mengutamakan masyarakat setempat untuk mendapatkan Sembako dngan cara mengumpulkan alias meminta Fotocopy Kartu Keluarga (KK). 

''Mereka mintak kumpul hari Ahad (05/02/2018)  sore,  setelah kami lengkapi KK,  dan Pihak panitia mengatakan kalau pembagian komunikasi akan dilakukan Senin (06/02/2018)  dan kami menunggu hingga siang harinya, '' jelasnya. 

Setelah lama menunggu untuk mendapatkan Kupon,  pihak panitia belum juga mengabari kami dan masyarakat disini pun bertanya kepada kami. 

''Memang sembako itu tidak seberapa,  namun hal ini sangat bisa meringankan Untuk orang yang tidak mampu.  Padahal,  sebagian warga yang tidak memiliki KK dalam persyaratan untuk mengambil Sembako koq bisa dapat dan kami melengkapi semua kenapa gak dapat,' 'jelasnya. 

Disinggung terkait pekerja tempatan, Iwan menjelaskan,  kami selaku budak sini memang sangat kecewa atas sikap yang dilakukan pihak PLN Rayon Selatpanjang.  Selain itu,  apabila ada masalah baru lah mau mencari kami. 

''' Disini Ada juga warga kita yang memiliki sekil namun tidak juga digunakan,  intinya kami kecewa apapun bentuk kegiatan yang dilakukan PLN Rayon Selatpanjang,'' jelas nya. 

Kepala PLN Rayon Selatpanjang Annas mengatakan,  terkait masalah ini kami sama sekali tidak tahu dan panitia dalam kegiatan ini semuanya dari Pekanbaru.  Terkait masalah pembagian sembako pun kami tidak tahu,  dan siapa saja panitia dalam agenda ini. 

''Saya sudah koordinasi kepihak Pekanbaru namun belum ada jawaban terkait pembagian sembako,  dan patah itu nantinya akan bertahap atau bagaiman.  Yang jelas kami mohon maaf atas kesalahan dalam kegiatan itu, '' jelasnya. **rls/adit

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved