DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Warga Desa Pasir Bongkal Minta Perusahaan Rehab Musholla

Editor :Fauzi Minggu,11 Februari 2018 | 13:20:09 WIB
Warga Desa Pasir Bongkal Minta Perusahaan Rehab Musholla Ket Foto : Kondisi Surau I,LMI Desa Pasir Bongkal

PELITARIAU,Inhu - Surau Nurul I'LMI yang ada di Dusun V Desa Pasir Bongkal Kecamatan Sungai Lala Kabupaten  Indragiri Hulu (Inhu) dibangun dari Dana Swadaya Masyarakat sekitar pada tahun 1970.

Karena terbuat dari bahan Kayu kondisi Bangunan Surau dan belum pernah direhab tahunan lamanya dan sudah pada Lapuk apalagi kurang diperhatikan oleh semua pihak kini kondisi Fisik bangunan Musholla (Surau) tersebut sangat memperhatin kan, kata Rosikin S PdI kepada pelitariau.com,minggu (11/2) di Sungai Lala. 

Sambungnya selama ini Mushola Nurul I,lMI keseharian aktif digunakan oleh Jemaah untuk melaksanakan Sholat 5 waktu saat Bulan Puasa digunakan pelaksanaan sholat Tarawih dan untuk anak mengaji yang jumlah santrinya mencapai 30 orang lebih dipimpin oleh satu orang ustad Herianto SPdI dan honornya seadanya,harap Okin. 

"Diminta kepada para Donatur baik dari Perusahaan atau Pengusaha yang ada didaerah sebelum banggunan Kuno tersebut hancur dimakan zaman semua pihak kiranya dapat membantu kelangsungan pembangunan Surau tersebut sebelum bertambah parah kondisi nya untuk terhindar dari hal yang dapat mencelakakan jemaah lagi beribadah disurau tersebut,"pinta pria yang  aktif di HMI itu. 

Tempat terpisah Kades Pasir Bongkal Mardani, menambahkan seyokjanya pemeliharaan Rumah Ibadah seperti Mesjid Musholla atau Surau boleh dianggarkan melalui dana ADD sudah dianggarkan tapi Aturannya tidak membolehkan jadi Pemerintah Desa bisa membantunya cuma membiayai Honor Gorim/ Nojo yang dianggarkan sekali setahun,ujar kades.

"Berbagai usaha sudah dilakukannya seperti membuat proposal kepada Perusahaan yang ada di Desa Pasir Bongkal agar dapat membantu kelangsungan pembangunan Surau tersebut,"terangnya. 

Sampai hari ini belum ada tanda-tanda proposal yang dikirim dengan perusahaan terealisasi setelah dikonfirmasi dengan CDO/Humas perusahaan katanya, masih menunggu disetujui pimpinan (Direksi-Red),jelas Kades.**FZ

 

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved