DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

KPU Inhu Evaluasi Kinerja PPK dan PPS

Editor :Fauzi Jumat,09 Februari 2018 | 21:01:05 WIB
KPU Inhu Evaluasi Kinerja  PPK dan PPS Ket Foto :

PELITARIAU,Inhu - Ketua KPU Inhu Muhammad Amin SE MSi mengatakan guna untuk  menghadapi pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019, KPU Inhu sudah siap menghadapinya, salah satu persiapan dimulainya Proses Pendaftaran Partai Politik(Parpol) pada Bulan Oktober 2017, dan tanggal  7 Februari 2018 sudah dilakukan Rekap Hasil Verifikasi. 

Selain itu, Menurut Ketua saat ini  melaksanakan kegiatan Evaluasi Kinerja yang dilaksanakan di Gedung Dang Purnama selama 2 hari pada tanggal 8-9 februari 2018.

Sebagaimana diketahui bahwa jumlah anggota PPK disetiap kecamatan untuk pemilihan umum tahun 2019 sebanyak 3 orang bukan 5 orang, mengingat tugas yg akan diemban oleh PPK sangatlah berat dikarenakan pemilu tahun 2019 akan digabungkan 2 pemilu menjadi 1, yaitu pemilu legislative dan pemilu presiden dan wapres yg dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, maka dari itu dibutuhkan penyelenggara yg berkualitas, makanya evaluasi ini dilakukan, selain sebagai evaluasi yg menghasilkan anggota PPK untuk pemilu 2019,Sebut M Amin. 

"Evaluasi ini merupakan Amanah dari Undang - Undang Nomor 7 tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum dan PKPU Nomor 3 tahun 2018,"jelas Ketua. 

Adapun metode yg dilakukan dalam evaluasi ini adalah Metode Kuantitatif dan Kualitatif, Metode Kuantitatif dilaksanakan dengan cara mengisi kuisioner, setiap peserta menilai rekannya, 1 orang anggota PPK menilai 4 orang anggota PPK lainnya, selain penilaian dilakukan oleh sesama anggota PPK, penilaian juga dilakukan oleh KPU dan sekretaris PPK.

Sedangkan metode Kualitatif dilakukan dengan cara wawancara, tujuan dr wawancara ini adalah penggalian lebih dalam terhadap kompetensi anggota PPK itu sendiri.

Adapun pertanyaan yg diajukan tentang integritas, kinerja, penguasaan wilayah, kerjasama dan komunikasi.

"Dalam pelaksanaan evaluasi ini, dari 70 orang anggota PPK yg berada dlm 14 kecamatan, 2 orang tidak mengikuti pelaksanaan, mudah2an dengan evaluasi yg dilaksanakan ini akan menghasilkan penyelenggara yg berkualitas dan berintegritas,"Tegas Amin.**FZ

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved