DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

HMI Minta Pemkab Inhu Bangun Jalan Poros Desa Morong

Editor :Fauzi Jumat,09 Februari 2018 | 18:09:45 WIB
HMI Minta Pemkab Inhu Bangun Jalan Poros Desa Morong Ket Foto : Fhoto Kondisi Jalan Poros Morong

PELITARIAU,Inhu – Warga Desa yang berada disepanjang Aliran Sungai Indragiri mengharapkan kepada Pemerintah agar memperhatikan apa yang  dibutuhkan oleh masyarakat  di Pedesaan, dalam pengamatan kami warga yang  berdomisili  dipinggiran selama ini banyak berbagai Pembangunan hanya menumpuk dibeberapa kota Kabupaten dan di -  Kecamatan.

Oleh karena itu Masyarakat yang berada di pedesaan mendesak Pemerintah untuk Tahun Anggaran  2019 nanti harus diperhatikan pembangunan dipedesan yang belum tersentuh seperti  Insfratuktur pembangunan Jalan dan Jembatan, Demikian ujar Ketua Bidang Pemberdayaan Umat, HMI Cabang Rengat,Rosikin S pd I kepada pelitariau. com di Sungai Lala Jumat (9/2)

"Dikatakan Rosikin warga mengharapkan kepada bapak Ketua DPRD dan Pak Bupati agar dalam menjalankan roda pemerintahan jangan pilih kasih terhadap anggaran kue pembangunan supaya tidak menimbulkan rasa kecemburuan  sosial dengan Desa A dan Desa B,  Kecamatan  A dan Kecamatan  B  seyokjanya kesejahteraan Kabupaten Indragiri Hulu terus terperhatikan tanpa ada daerah khusus seperti yang  terjadi selama ini," Jelas Kabid PU HMI Inhu. 

Selanjutnya Kepala Desa (Kades) yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri seperti Kades Morong, Ibnu Salam, kepada Wartawan membenarkan bahwa Desanya minim mendapat anggaran pembangunan dari APBD Kabupaten.

Sambung Ibnu saat rapat koordinasi Musrenbang Desa dan Kecamatan setiap tahun sudah diusulkan terus di APBD tidak ada muncul Direalisasikan oleh Pemkab,jelas kades. 

Seperti Peningkatan Pembangunan Jalan Poros Desa Morong yang saat ini kondisinya sangat memprihatin ketika cuaca musim hujan sulit dilalui oleh kendaraan Roda Dua dan Empat. 

"Sebut Kades, kalau dipaksakan dianggarkan pakai Dana Desa (ADD) tidak mencukupi untuk Membangun jalan poros itu, oleh sebab itu kami Pemerintahan Desa sepakat mengusulkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk dianggarkan melalui dana APBD Inhu,"jelasnya. 

Mudah - mudahan apa yang  diusulkan oleh Desa apalagi sudah melalui proses  musrenbang, terutama sekali Peningkatan pembanggunan Jalan Poros Desa agar ditahun anggaran 2019 nanti bisa terealisasikan apa yang diharapkan  masyarakat Desa Morong, Pungkasnya.**FZ

 

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved