DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ratusan Masyarakat Pasir Penyu Ramaikan Musrenbang Kecamatan

Editor :Fauzi Selasa,06 Februari 2018 | 17:00:06 WIB
Ratusan Masyarakat Pasir Penyu Ramaikan Musrenbang Kecamatan Ket Foto :

PELITARIAU, Inhu – Berdasarkan  Surat Bupati Inhu Nomor 050/Bapedda-PDL/2018/017,Tanggal 30Januari 2018 Hal Jadwal Digelarnya  Musrenbang RKPD Kecamatan,maka Camat Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengundang semua pihak untuk hadir pada Selasa (6/2/2018)Jam 08.00 wib s/d selesai menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kecamatan Pasir Penyu  Tahun 2019 yang dilaksanakan kegiatannya dipusatkan di Gedung Buana Sakti Airmolek.

Hadir dalam  kegiatan musrenbang dari Pemerintah Kabupaten untuk mewakili Bupati Inhu, Assisten II Sekdakab Inhu, H Suratman,Ketua Bapedda Junaidi Rahmat,Kadis,Kaban, Kabag dan Kabid se Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Dari Kecamatan Pasir Penyu tampak hadir selain Camat, Kapolsek,Koramil,Kemenag Pasir Penyu,Ka UPTD,Kepsek SD,SMP,SMA/SMK Pimpinan Perusahaan BUMD/BUMN,Pimpinan Bank, Pimpinan Parpol,Ketua Organisasi Wanita,Pemuda dan Masyarak,Kades,Lurah,Ketua BPD,LPM,KL,Kadus,RT,RW,se -Kecamatan Pasir Penyu.

Camat Pasir Penyu Bambang Indramawan SSTP MSP dalam kesempatan tersebut menyampaikan berbagai program pembangunan yang akan diusulkan melalui APBD 2019 mendatang.

“Salah satunya adalah melanjutkan Pembangunan Jalan Jalur Dua Sepanjang Jalan Provinsi yang ada dalam kota Airmolek dimana selama ini kondisinya sudah sangat memprihatikan,” katanya.

Selain itu Camat juga mengusulkan Pembangunan Pasar Sri Gading, Pembangunan Turap untuk menahan Tebung Paret dekat Kantor Camat agar tidak Lonsor apabila diserang Arus Deras,Peningkatan Pembagunan jalan lingkar (Elak) Batu Gajah sampai Sungai Karas Lirik sepanjang lebih kurang 8 kilo meter dengan Kontruksi Beton (Cor),Pembangunan Kantor Camat dan Rumah Dinas Camat yang berada didepan Gedung Buana Sakti, Peningkatan jalan dari Simpang Empat Batu Gajah sampai ke Jembatan Desa Pasir Keranji Supaya Diaspal,Pemeliharaan Gedung Balai Adat dan Pembangunan Pagar serta yang lainnya,Ujar Bambang. 

“Jika semua Infrastruktur ini dapat dipenuhi maka diyakini akan memperlancar akses pembangunan yang diharapkan masyarakat pasir penyu saat ini,"terangnya.

Selain itu yang terpenting dengan semakin membaik nya Insfrstruktur Pembangunan tersebut akan mampu mengangkat perekonomian masyarakat dan dengan sendirinya akan mampu menciptakan masyarakat yang sejahtera,Pungkas Camat.

Selanjutnya dalam kesempatan itu juga dilakukan dialog dengan masyarakat, pada intinya masyarakat berharap agar apa yang sudah diusulkan sebelumnya melalui proses Musrenbangdes dan musrenbang kelurahan kiranya dapat terealisasikan.

Giat Musrenbang Kecamatan Pasir Penyu dari awal hingga akhir berjalan lancar stuasi terkendali kondusif dan aman. **FZ

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved