DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Musrenbang Desa Airmolek II Dihadiri Camat dan Sekcam

Editor :Fauzi Rabu,17 Januari 2018 | 02:03:36 WIB
Musrenbang Desa Airmolek II Dihadiri Camat dan Sekcam Ket Foto : Peserta musrenbangdes Airmolek 2 fhoto Bareng

PELITARIAU,Inhu - Masyarakat Desa Airmolek 2  Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes)  Selasa, (16/1) bertempat di Gedung Serbaguna Balai Desa.

Acara di ikuti oleh Kades Airmolek 2, Sekdes,  Ka UPT Puskesmas, Polsek diwakilkan oleh Bhabinkatibmas, Danramil juga diwakilkan Babinsa serta berbagai unsur masyarakat yang ada di Desa Airmolek 2 meliputi Perangkat Desa, BPD ( Badan Permusyawaratan Desa ), LPMD ( Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa ) Kadus.

Pengurus PKK, ketua RT/RW, Ketua Ormas,  Ketua OKP,  Pimpinan Parpol,  kelompok tani, tokoh masyarakat, kelompok profesi, karang taruna dan dihadiri oleh Camat,  Sekcam dan Kasipem dari Tim Kecamatan. 

Kepala Desa Airmolek 2 Mitra Ariadi S, Sos dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbang Desa, sebelumnya sudah diumumkan kepada masyarakat agar nanti saat digelar musrenbangdes silahkan kepada masyarakat  untuk mengusulkan berbagai kegiatan fisik maupun non fisik yang akan kita tampung kalau dananya bisa melalui Anggaran Desa dan Anggaran Dana Desa akan dipertimbangkan melalui Rencana Kerja Pembangunan (RKP) APBDes.

" Tapi kalau tidak dibolehkan menurut Perundang Undangan tatap akan kami usulkan melalui APBD Kabupaten," jelas Mitra Ariadi. 

Camat Pasir Penyu,  Bambang  dalam sambutannya mengapresiasi musrenbangdes di Airmolek 2 selama menghadiri Kegiatan ini hanya di Desa Airmolek 2 yang cukup antusias masyarakat sangat ramai kehadiran warganya bererti peduli dengan  pembangunan didesanya. 

Sambung Bambang sesuai aturan yang ada saat ini kalau tidak diproses melalui Musrenbang Desa, Musrenbang Kecamatan dan Musrenbang Kabupaten apa yang diusulkan tidak bisa dianggarkan termasuk Penumpang gelap.

"Tapi kalau sudah melalui musrenbang,  Desa, Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten aspirasi dari Masyarakat Airmolek 2 akan kita kawal supaya terealisasi dan disetujui oleh DPRD dan dimasukkan kedalam Buku Lintang (APBD)," pungkas Bambang. 

Diujung acara musrenbangdes Sekdes membuka lelang agar peserta musrenbangdes agar memberikan bantuan untuk pembangunan Musholla SD Negeri 021, diawali untuk pembukaan lelang dari Camat pasirpenyu menyumbang Rp 500,000, Kasipemb menyumbang Rp 1 Jt, Sekcam, Kades,  BPD janji besok akan memberikan langsung dengan kepala sekolah. 

Pantauan Awak Media pelitariau. com,  Acara musrenbangdes tahun 2018 berjalan lancar dan aman dari awal hingga selesai stuasi kondusif. **fz

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved