DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

KPU Inhu Nyatakan Partai Perindo Memenuhi Syarat

Editor :Yudha Senin,08 Januari 2018 | 07:19:14 WIB
KPU Inhu Nyatakan Partai Perindo Memenuhi Syarat Ket Foto : Partai Perindo Inhu Memenuhi Syarat

PELITARIAU,  Inhu Setelah Diproses tahapan verifikasi, DPD Partai Perindo (Persatuan Indonesia) Kabupaten Indradiri Hulu (Inhu) , Riau dinyatakan lolos dan memenuhi syarat oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Inhu.

"Berdasarkan tahapan verifikasi faktual yang kita lakukan, Perindo Inhu dinyatakan telah memenuhi syarat, dan keputusan itu telah kita tuangkan dalam rapat pleno KPU Inhu yang digelar pada Kamis kemaren, " kata Sekretaris DPD Partai Perindo Inhu, Jafrizal, kepada awak media pelitariau.com, Jumat (05/01/2018), di Airmolek.

Dikatakannya,  untuk partai baru di Inhu, baru Partai Perindo yang dinyatakan telah memenuhi syarat di KPU Inhu. Berdasarkan jumlah syarat minimal yang ditetapkan KPU sebesar 421 anggota untuk diverifikasi, Perindo Inhu telah mengajukan 628 anggotanya, dan jumlah itu sudah lebihi dari syarat minimal yang ditetapkan.

Sambung Sekjen lagi, dari 628 anggota yang diajukan partai, tim dari KPU Inhu sudah melakukan verifikasi terhadap 62 anggota partai itu. Dari jumlah tersebut, 46 dinyatakan memenuhi syarat, dan 16 orang lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Dengan demikian lanjutnya, jumlah anggota yang diajukan Perindo Inhu diatas batas minimal, maka untuk proses perbaikan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, KPU akan menyerahkan pada pengurus partai.

"Kalaupun tidak dilakukan perbaikan, Partai Perindo Inhu sudah dapat dinyatakan telah memenuhi syarat," terang Ijal.

Ditempat terpisah, Ketua DPD Perindo Inhu, Arifuddin Ahalik, mengaku merasa lega dengan hasil pleno KPU Inhu yang menyatakan partai yang dipimpinnya itu telah memenuhi syarat.

"Jumlah anggota yang kita ajukan untuk diverifikasi KPU, sudah melebihi batas maksimal, maka dari itu, terhadap 16 anggota yang dinyakan TMS oleh KPU, akan kita bicarakan ditingkat pengurus," ujar Arif.

Dijelaskannya, terkait 16 anggota partainya yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, Arifuddin memilih untuk tidak melakukan upaya perbaikan.

"Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada tim verifikasi KPU Inhu yang telah objektif dalam bertugas," pungkas mantan Legislativ Inhu ini. ***Fauzi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved