DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Siap Dampingi Syamsuar di Pilgubri 2018

Edy Natar: Akan Saya Abdikan Diri untuk Masyarakat

Editor :Zulmi Kamis,04 Januari 2018 | 18:48:27 WIB
Edy Natar: Akan Saya Abdikan Diri untuk Masyarakat Ket Foto : Drs H Syamsuar MSi-Brigjen TNI Edy Natar Nasution

PELITARIAU, Pekanbaru - Brigjen TNI Edy Afrizal Natar Nasution mengaku bersyukur kepada Allah SWT atas diberinya kepercayaan oleh partai PAN, PKS dan Nasdem untuk bersama Bupati Siak, Drs Syamsuar MSi maju di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018.

Bahkan pria kelahiran Kabupaten Bengkalis yang saat ini masih menjabat Komandan Korem 031 Wirabima Riau ini menyatakan siap mendampingi Drs H Syamsuar MSi selaku bakal calon Gubernur Riau meski diposisikan sebagai bakal calon wakil Gubernur.

"Saya mohon doa dan restu kepada seluruh saudaraku masyarakat Riau untuk mendukung kami maju pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Riau yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini," kata Brigjen Edy setelah mendapat Surat Keputusan (SK) dari 3 partai.

Menurut Brigjen Edy yang akan memasuki masa pensiun ini, dirinya mendapat desakan dari masyarakat dan kerabatnya. 

Memang, kata Brigjen Edy, banyak yang bertanya kepada dirinya mengapa harus mendampingi Syamsuar. Atas pertanyaan ini, Brigjen Edy memiliki alasan tersendiri.

"Setelah melalui berbagai pertimbangan maka sayapun memutuskan untuk maju pada Pilgubri ini sebagai Cawagub mendampingi Pak Syamsuar," ungkap Brigjen Edy seraya mengaku akan menambah pengabdiannya kepada negara dengan ikut bertarung di Pilkada Riau.

"Riau adalah kampung halaman saya, di sini akan saya abdikan diri untuk masyarakat. Semoga niat baik dan keikhlasan hati kita semua mendapat ridho dari Allah SWT," katanya.

Menurut Brigjen Edy, di bawah kepemimpinan Syamsuar dalam dua periode pemerintahannya, laporan keuangan Kabupaten Siak memperoleh opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI.

"Yang kedua, Siak mendapat penghargaan yang luar biasa banyaknya selama dipimpin Pak Syamsuar bahkan selama tahun 2017 saja sebanyak 24 penghargaan berhasil, diraih beliau (Syamsuar)," ucapnya.

Ketiga, sambung Brigjen Edy, dalam pelayanan kepada masyarakat sangat mudah, murah, tidak berbelit belit. 

"Saya punya hubungan baik dengan Syamsuar. Bagi saya sebagai seorang prajurit TNI, hal ini menjadi alat ukur dari kualitas seorang pemimpin," jelas Brigjen Edy 

Atas dasar pertimbangan objektif itu, Brigjen Edy berketetapan hati berniat ingin membantu dan memberi perkuatan kepada Syamsuar di tingkat yang lebih tinggi yaitu Provinsi Riau.

"Selain beberapa kondisi objektif tersebut, saya melihat bahwa figur Pak Syamsuar ini sangat agamis dan tidak pernah terlepas dari mesjid, dan ini sangat saya sukai. Itulah sebabnya saya tertarik ingin membantu beliau dalam mewujudkan masyarakat Riau yang lebih bermartabat," jelasnya.

Sementara itu, Syamsuar yang saat ini masih menjabat Bupati Siak juga mengaku bersyukur usai resmi mengantongi dukungan dari tiga partai.

"Alhamdulillah, saya sudah mendapat dukungan dari pimpinan DPP PAN, NasDem, dan PKS. Dengan diusungnya saya bersama Edy Natar Nasution, kami mengajak seluruh rakyat Riau untuk bersatu bersama untuk membangun Riau lebih baik, amin," kata Syamsuar.

Syamsuar juga mengucapkan terima kasih kepada rakyat Riau yang juga telah berikhtiar mendorong dirinya dan Edy Natar Nasution untuk maju dalam Pilkada Riau.

"Terima kasih kepada seluruh rakyat Riau yang selalu berdoa dan mendukung kami untuk dapat memperoleh dukungan partai sebagai salah satu syarat untuk ikut Pilkada Riau," ucap Syamsuar.**ulm

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved