DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Soal Rekrutmen CPNS

Ikhwan: Kita Masih Menunggu Berapa yang Disediakan Pusat

Editor :Zulmi Kamis,04 Januari 2018 | 09:20:03 WIB
Ikhwan: Kita Masih Menunggu Berapa yang Disediakan Pusat Ket Foto : Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan.

PELITARIAU, Pekanbaru - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau belum dapat memastikan kapan waktu perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). 

Pasalnya, proses tersebut masih menunggu kepastian regulasi dan mekanisme dari Pemerintah Pusat.

Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, hal tersebut akan dikoordinasikan jika sudah ada persetujuan dari instansi terkait dari Pemerintah Pusat. Dengan proses tersebut diharapkan para pencari kerja dapat bersabar sampai ada informasi resmi.

"Sampai saat ini masih belum. Jadi memang belum ada buka formasi lagi. Kalau Pak Gubernur kan ingin semuanya formasi untuk tenaga teknis saja," sebut Ikhwan kepada wartawan, kemarin.

Sampai saat ini, ungkap Ikhwan, memang belum ada jumlah kuota diberikan oleh Kemenpan RB untuk Provinsi Riau. Dalam hal ini, daerah hanya bisa menunggu, karena kuota dan mekanisme proses perekrutan tergantung kebijakan Kemenpan RB.

"Makanya kita masih menunggu berapa yang disediakan oleh pusat. Kalau disusun sekarang sia-sia nanti, karena harus menyusun ulang kan sesuai dengan kuota yang diturunkan pusat. Kita tunggu saja informasinya," katanya.

Sementara setiap tahunnya, beber Ikhwan, angka pensiun pegawai terus mengalami peningkatan. Dimana untuk tahun 2017 saja Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau mencatat ada sebanyak 406 Pegawai yang akan memasuki masa pensiun. PNS yang pensiun ini dari berbagai bidang, mulai dari Pegawai administrasi dan Tekhnis.**ulm

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved