DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pemko Pekanbaru akan Pasang Jaringan Gas City ke Seluruh Kecamatan

Editor :Zulmi Selasa,02 Januari 2018 | 20:44:06 WIB
Pemko Pekanbaru akan Pasang Jaringan Gas City ke Seluruh Kecamatan Ket Foto : Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT saat mengecek jaringan gas city di salah satu rumah warga.

PELITARIAU, Pekanbaru - Sejak tahun 2016 hingga 2017 lalu, satu dari tiga kecamatan di Kota Pekanbaru sudah dialiri jaringan gas city. Kecamatan tersebut adalah Lima Puluh.

Sedangkan untuk dua kecamatan lain seperti Sail dan Pekanbaru Kota tinggal diuji coba dan diresmikan. Jika sudah, tentu akan diserahkan ke Perusahaan Daerah Pembangungan sebagai pihak operator.

"Rencana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang akan memasang seluruh jaringan gas city ke rumah penduduk di seluruh Kecamatan di Pekanbaru bakal segera diwujudkan," ungkap Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdako Pekanbaru, Dedi Gusriadi kepada wartawan, Selasa (02/01/2018).

Untuk tahun ini, sebut Dedi, Pemerintah Pusat akan kembali menganggarkan pembangunan Jargas di Pekanbaru untuk tiga Kecamatan lagi.

"Sebelum kembali membangun jaringan City Gas, tahun ini Pemerintah Pusat akan terlebih dahulu membuat perencanaan agar tahun 2019 kembali membangun jargas di tiga Kecamatan. Apalagi anggaran dari APBN tahun ini berkurang," beber Dedi.

Lalu, tiga kecamatan mana saja yang bakal kembali dialiri gas rumah tangga sebagai pengganti gas elpiji? Mantan Kepala Dishub Kota Pekanbaru mengatakan, untuk tahun 2019 setelah perencanaan akan dibangun kembali jaringan gas city di Kecamatan Sukajadi, Senapelan dan Marpoyan Damai.**ulm

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved