DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Gubri Serahkan Berbagai Bantuan di Meranti Disambut Hangat Masyarakat.

Editor :Herman Kamis,21 Desember 2017 | 22:28:24 WIB
Gubri Serahkan Berbagai Bantuan di Meranti Disambut Hangat Masyarakat. Ket Foto : Saat Andi Rahman Bersama Ketua DPRD Fauzi Hasan, Wakil Bupati Meranti, Kapolres Meranti.

PELITARIAU, Meranti - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melakukan penanaman Perdana Bibit Kelapa, Penyerahan Bibit Sagu dan Bibit Karet, serta Memanen Kopi Liberika di Desa Tanah Merah, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (21/12) pagi hingga sore hari. 

Perjalanan Serta Langkah Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menginjak kaki di tanah jantan sanggat bermutu,bahkan di sambutan hanggat oleh masyarakat teruma masyarakat sambil mempiralkan poto beliau untuk berselfi di unggah ke public. 

"Saya rasa, Kepulauan Meranti merupakan wilayah perkebunan yang berpotensi, dan harus di tingkatkan pembagunanya, "tutur Andi Rahman. 

Dijelaskan Orang Nomor Satu di Riau, Produk perkebunan di Kabupaten Kepulauan Meranti sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, seperti sagu dan kopi Liberika Jelas Gubri.

Diungkapkan oleh Gubri bahwa meranti, memiliki sagu Meranti sudah dicicipi oleh beberapa Duta Besar negara lain. Bahkan kopi Liberika telah dinikmati oleh Megawati Soekarno Putri.

"Dengan kualitas perkebunan di Kabupaten Kepulauan Meranti, ini merupakan potensi yang harus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat,salah satu contoh hotel-hotel Pekanbaru bahkan Riau sudah sediakan Mie Sagu," kata Gubri.

Senada dengan itu, Gubri, Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti, Said Hasyim mengungkapkan bahwa kelapa, sagu, karet dan kopi merupakan komoditas utama di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Tentunya peremajaan ini menjadi angin segar karena banyaknya pohon kelapa, sagu, dan karet yang sudah tua," kata Said Hasyim.

Untuk diketahui bahwa luas perkebunan di Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2016 mencapai 91.763 hektare dari total 1.078.931 hektare luas perkebunan di Provinsi Riau.

Sedangkan produksi komoditas perkebunan di Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2016 mencapai 241.058 Ton dari total produksi komoditas perkebunan di Provinsi Riau yang mencapai 241.058 Ton.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Kepulauan Meranti meminta kepada Pemprov untuk lebih memperhatikan kondisi infrastruktur di Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai Kabupaten termuda di Riau.

"Dengan dibangunnya infrastruktur maka akan menaikkan taraf hidup masyarakat Meranti," ungkap Said Hasyim.

Usai melakukan penanaman perdana bibit kelapa, Gubri beserta rombongan langsung bergegas menuju Desa Kedabu Rapat, Kecamatan Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, untuk memanen Kopi Liberika Rangsang Meranti sekaligus menyerahkan bibit kopi.

Kopi Liberika merupakan kopi khas Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah mendunia serta memiliki cita rasa cokelat.

Gubri kemudian menerima keluh kesah serta berdialog dengan para petani yang ada di Kecamatan Rangsang Pesisir.

Salah seorang petani kelapa, Sarlan menyebutkan bahwa bantuan ini memberikan manfaat yang positif karena dapat membantu kehidupan ekonomi para petani.

"Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu para petani kelapa menjadi petani yang lebih mandiri," harap Sarlan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Riau, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Riau Masyrul Kasmi, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Kepulauan Meranti, serta unsur Forkopimda di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. **adit

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved