DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Inhil Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H Desa Lubuk Besar, Kemuning

Editor :Syahbudi Selasa,19 Desember 2017 | 22:53:33 WIB
Bupati Inhil Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H Desa Lubuk Besar, Kemuning Ket Foto :

PELITARIAU, Inhil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah (H) yang diselenggarakan di Desa Lubuk Besar, Kecamatan Kemuning, Senin (18/12/2017) siang.

Dalam suasana lindap disertai gerimis, kedatangan Bupati Inhil mendapat sambutan hangat dari puluhan masyarakat yang telah menunggu kehadirannya sejak pagi.

Menurut Bupati, meski sudah memasuki hari terakhir dari bulan Rabiul Awal, antusiasme masyarakat masih tetap tinggi untuk menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Ini tentunya hal yang luar biasa, dimulai dari masuknya bulan Rabiul Awal sampai pada akhir, masyarakat tetap saja bersemangat tinggi menggelar Maulid Nabi SAW," tukas Bupati.

Yang lebih menggembirakan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dikatakan Bupati, tidak hanya diselenggarakan oleh suatu golongan, melainkan oleh segenap komponen masyarakat.

"Organisasi, Sekolah, Masjid dan Surau bergantian menghelat kegiatan Maulid Nabi. Semalam, Kesatuan Masyarakat Inhil di Pekanbaru menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW yang juga bertujuan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antar sesama Muslim," pungkas Bupati.

Selanjutnya, Bupati berpesan agar, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar, khususnya di Desa Lubuk Besar, Kecamatan Kemuning tidak hanya menjadi sebatas kegiatan ceremonial belaka. Namun, pesan positif yang diterima dari gelaran Maulid Nabi Muhammad SAW dapat diterapkan dalam kehidupan.

Dalam kesempatan ini, secara luas, Bupati juga mengapresiasi, kegiatan - kegiatan keagamaan yang diadakan di Kabupaten Inhil. Sebab, menurutnya, kegiatan keagamaan di Inhil memiliki perbedaan yang relatif mencolok jika dibandingkan daerah Kabupaten / Kota lainnya di Provinsi Riau.

"Di Inhil semangat yang tinggi tidak hanya datang dari segelintir masyarakat saja. Semangat kegamaan itu datang dari berbagai kalangan ummat Muslim. Ramainya masyarakat yang hadir menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari Kabupaten / Kota di Provinsi Riau," tandas Bupati. ***Bud/Adv 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
Ajang i-IDeA 2018 UiTM Perlis Malaysia

Tiga Produk Mahasiswa UIR Raih 1 Silver dan 2 Bronze

Tiga Produk Mahasiswa UIR Raih 1 Silver dan 2 Bronze
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved