DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Gubri Tak Hadir di HUT Kepulauan Meranti, "Orang Bijak Jika Diundang Datang"

Editor :Ramdana Selasa,19 Desember 2017 | 19:05:09 WIB
Gubri Tak Hadir di HUT Kepulauan Meranti, Ket Foto : Mantan wakil Gubernur Riau, Wan Abubakar saat memberikan keterangan usai mengikuti rangkaian HUT Kabupaten Meranti ke 9 tahun 2017

PELITARIAU, Meranti - Meriahnya perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Meranti ke 9 tahun 2017, yang rangkaian sejumlah kegiatannya melibatkan masyarakat sampai kepelosok desa di Kepulauan Meranti Provinsi Riau, namun pada puncak acara HUT Kepulauan Meranti tidak dihadiri gubernur Riau Arsyad Juliandirahman.

Berbagai tanggapan miring dan kekecewan muncul ditengah-tengah masyarakat Kepulauan Meranti, atas ketidak pedulian gubernur Riau Arsad Juliandi menghadiri momen penting yang bisa mensinergikan pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti dengan pembangunan Provinsi Riau.

Ketidak hadiran gubernur Riau Arsad Juliandirahman, ditanggapi miring oleh mantan wakil Gubernur Riau Wan Abubakar. "Terlepas dari ketidak pedulian, bahwa puncak kegiatan HUT suatu Kabupaten itu merupakan suatu kewajiban hadirnya gubernur dalam acara itu, apalagi gubernurnya diundang," kata Wan Abubakar menjawab pelitariau.com Rabu (19/12/2017) di hotel Gren Meranti.

Katanya, dalam kegiatan perayaan HUT Kabupaten Kepulauan Meranti yang merupakan bagian dari daerah Provinsi Riau, Bupati Kepulauan Meranti mengundang gubernur untuk hadir, kehadiran gubernur merupakan suatu kewajiban, sebab disitu momen penting seorang gubernur menyampaikan perkembangan kemajuan diriau.

"Gubernur dapat memberikan suatu evaluasi atau masukan hal itu bentuk upaya pemerintah Provinsi mensinergikan daerah dengan provinsi dalam bidang pembanguan," kata Wan Abubakar.

Menurut Wan Abubakar, gubernur Riau bertanggung jawab secara keseluruhan lagi daerah-daerah di Riau, kalaupun gubernur berhalangan tetap, maka bisa ditunjuk Sekda, ataupun asisten bahkan bisa menunjuk staf gubernur untuk mewakilinya hadir dalam memenuhi undangan perayaan HUT Kabupaten Meranti.

"Gubernur tidak hadir, itu sangat dikecewakan, sebab orang yang bijak jika di undang dia akan datang, sebenarnya ini momen penting," kata Wan Abubakar dengan nada kecewa.

Sebelumnya Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Irwan Nasir dalam sambutanya menyampaikan, sedianya puncak acara HUT Kabupaten Kepulauan Meranti yang digelar dengan sidang Paripurna istimewa DPRD Kepulauan Meranti akan dihadiri oleh staf ahli gubernur bapak Drs Edi Kusdaryanto.

"Pak Edi Kusdaryanto berhalangan menghadiri, beliau titip salam kepada kita semua Assalamualaikum warohmatullah wabarokatuh," kata Bupati Irwan dalam sambutanya.

Semantara itu di tempat terpisah staf ahli gubernur Drs Edi Kusdaryanto dikonfirmasi pelitariau.com melalui telpon selulernya menjelaskan, kalau dalam waktu bersamaan dirinya menghadiri acara di bogor dalam kegiatan Masyarakat Sagu Seluruh Indonesia (MSSI). 

"Saya acara di bogor, bahasan tentang sagu, ketidak hadiran saya sudah saya komunikasi dengan gubernur dan juga saya sudah memberitahu kepada ajudan," kata Edy Kusdaryanto yang juga mantan Penjabat Bupati Meranti Meranti saat Pilkada Meranti tahun tahun 2015.

Menurut Edy Kusdaryanto kegiatan MSSI bahasan soal sagu itu sudah lama di jadwalkan dan dirinya adalah bagian dari pengurus MSSI. "Saya harus hadir, karana riau punya potensi sagu yang cukup menjanjikan," ucapnya. **zpn/Herman

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved