DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Melihat Kemeriahan HUT Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2017, Sampai Libatkan Masyarakat Desa

Editor :Herman Selasa,19 Desember 2017 | 11:36:40 WIB
Melihat Kemeriahan HUT Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2017, Sampai Libatkan Masyarakat Desa Ket Foto : Kabag Humas Setda Kepulauan Meranti H Nasruni Sip MSi foto bersama dengan anggota DKP PWI Riau Ir Yanto Budiman Situmen, pemred pelitariau.com Zulpen Zuhri SE dan pemred detakriau Zulmiron Spd

PELITARIAU, Meranti - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Meranti ke 9 tahunnya dilaksanakan meriah, masyarakat Kepulauan Meranti sampa kepelosok desa ikut terlibat dalam berbagai kegiatan perayaan HUT Kabupaten penghasil sagu di Provinsi Riau.

Berdirinya Kabupaten Kepulauan Meranti tidak terlepas dari peran Bupati Bengkalis Syamsurizal yang berjasa 9 tahun lalu, selain Syamsurizal, tokoh penting berdirinya Kabupaten Meranti saat itu adalah Bupati Meranti saat ini Drs H Irwan Nasir MSi, tokoh penting lainnya adalah Wan Abubakar saat itu anggota DPR RI, Mantan bupati bengkalis Syamsurizal, srikandi Kepulauan Meranti Jahlilawati dan sejumlah tokoh penting pelaku sejarah berdirinya Kabupaten Meranti.

Kepala bagian hubungan kemasyarakatan (Kabag Humas) Sekretar daerah (Setda) Kepulauan Meranti H Nasruni Sip MSi menjelaskan, ada 3 agenda penting dalam perayaan puncak HUT Kepulauan Meranti diantaranya pelaksanaan upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati, kedua, sidang paripurna istimewa DPRD Kepulauan Meranti dengan agenda hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti dan agenda ke tiga adalah malam ramah tamah dihalaman kantor Bupati Kepulauan Meranti.

"Sebelum puncak HUT Kepulauan Meranti yang jatuh tanggal 19 Desember, 2 minggu sebelumnya sudah digaungkan dan dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan perlombaan perayaan HUT Kepulauan Meranti, kegiatan dilaksanakan sampai ke tingkat desa," kata Nasruni.

Berbagai kegiatan perlombaan yang dilaksanakan adalah, pertandingan olahraga, permainan rakyat, perlombaan da'i cilik, stan Up comedi dan lomba mancing serta kegiatan lainnya yang tersebar sampai ke tingkat pedesaan di Kepulauan Meranti. Dalam puncak HUT Kepulauan Meranti ke 9, juga dihadiri Bupati Kabupaten kota di Riau serta dijadwalkan juga hadiri Gubernur Riau dan tokoh penting di Riau ke Meranti.

Dalam HUT ke 9 Kabupaten Kepulauan Meranti mengangkat tema "Mewujudkan masyarakat madani dalam bingkai  NKRI"

Tema tersebut kata Nasruni, sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Kepulauan Meranti yaitu menjadikan Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai kawasan niaga yang maju dan unggul dalam tatanan masyarakat yang madani. **zpn/man

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved