DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Persyaratan Lengkap, Pelitariau.com dan Toriau.co Sedang Jalani Proses Verifikasi di Dewan Pers

Editor :Ramdana Kamis,14 Desember 2017 | 19:34:52 WIB
Persyaratan Lengkap, Pelitariau.com dan Toriau.co Sedang Jalani Proses Verifikasi di Dewan Pers Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU, Jakarta - Perusahaan med PelitaRiau.Com dan Toriau Co sedang menjalani proses verifikasi administrasi media di Dewan Pers Jakarta. Saat menjalani tahap awal verifikasi administrasi, seluruh persyaratan dinyatakan sudah lengkap.

"Berdasarkan informasi yang saya terima dari Pemimpin Redaksi/ Penanggungjawab toRiau.co Tun Akhyar yang langsung datang ke Gedung Dewan Pers, Jakarta, seluruh kelengkapan administrasi sesuai yang disyaratkan Dewan Pers sudah kita penuhi dan pihak Dewan Pers melalui staf sekretariat menyatakan sudah lengkap," ungkap Pemimpin Redaksi/Penanggung Jawab media Pelitariau com, Zulpen Zuhri SE, Kamis (15/12/2017).

Zulpen menyebutkan, berkas persyaratan diserahkan media Pelitariau dan toriau diserahkan oleh Tun Akhyar kepada dewan Pers melalui tim verifikasi media syber di sekretariat Dewan Pers atas nama Aldo sekitar pukul 15.00 WIB.

"Diharapkan proses verifikasi administrasi ini dapat berjalan cepat sekalipun saat ini jumlah media yang sedang menjalani proses verifikasi administrasi maupun faktual sangat banyak di Dewan Pers. Mudah-mudahan saja bisa cepat, karena media sekarang baik online maupun cetak harus memiliki kejelasan status di Dewan Pers untuk kepentingan operasional sehari-hari," harap Zulpen.

Dalam pembicaraan Tun Akhyar dengan Aldo, kata Zulpen, diperoleh informasi jika proses verifikasi administrasi minimal membutuhkan waktu satu bulan. Sedangkan untuk verifikasi faktual bersifat relatif, karena tergantung kesiapan Dewan Pers melakukan verifikasi langsung ke masing-masing media di seluruh Indonesia.

"Menurut Pak Aldo begitu. Ketika saya tanya berapa lama proses verifikasi administrasi, beliau bilang minimal satu bulan. Tapi untuk faktual Pak Aldo tidak bisa memastikannya. Bisa-bisa kata beliau tahun depan baru dapat dilaksanakan," ujar Zulpen mengutip ucapan Tun Akhyar seraya menyambut gembira sudah lengkapnya administrasi medianya di Dewan Pers. 

"Mudah-mudahan Pelitariau.com segera bisa dinyatakan terverifikasi administrasi dan kita siap untuk mengikuti verifikasi faktual," kata Zulpen.

Pelitariau.con, kata Zulpen, sudah melengkapi semua keperluan untuk verifikasi faktual. "Kita sudah sejak tahun 2015 silam memiliki kantor dan perangkat kerja juga sudah lengkap semua. Begitu juga dengan sumber daya manusia (SDM) nya baik redaksi maupun bidang usaha," ujarnya.

Dari informasi yang diperoleh, pada saat Hari Pers Nasional (HPN) 2018 nanti di Bukitinggi, Sumatera Barat, Dewan Pers kembali merencanakan untuk menyerahkan sertifikat verifikasi faktual bagi media-media yang sudah mengikuti verifikasi faktual. 

Ketika penyerahan sertifikat verifikasi faktual sekitar 50 an media di Surabaya awal bulan November lalu, disebutkan bahwa Dewan Pers berupaya keras agar pada saat HPN 2018 di Bukittinggi dapat diserahkan sekitar 200 sertifikat faktual media. **

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved