DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Berikan Bantuan Kepada Anak Yang Kurang Mampu, Ini Kata Camat Pasirpenyu

Editor :Ramdana Kamis,14 Desember 2017 | 15:06:41 WIB
Berikan Bantuan Kepada Anak Yang Kurang Mampu, Ini Kata Camat Pasirpenyu Ket Foto : Pelajar dapat bantuan dari PKMPD Pasirpenyu Inhu

PELITARIAU, Inhu -  Pembina Kelompok Masyarakat Pembangunan Desa (PKMPD) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM) Kecamatan Pasirpenyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) memberikan bantuan perlengkapan sekolah sebanyak 73 orang kepada pelajar Sekolah Dasar(SD) bagi yang kurang mampu.

Pemberian bantuan ini dilaksanakan di aula Kantor Camat Pasirpenyu, Rabu (13/12/2017) oleh Camat Pasirpenyu, kata Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Pasirpenyu, H Seno Harto SPd SH.

Dalam kesempatan itu, Seno Harto menyampaikan, pemberian perlengkapan sekolah ini diambil dari keuntungan Simpan Pinjam Perempuan (SPP) atau penyerahan sisa hasil usaha (SHU) tahun 2016, memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah tingkat SD dalam kegiatan ekonomi SPP.

"Kami berharap bagi kelompok SPP yang macet membayar untuk dapat segera melunasi agar SPP bisa kembali berikan pinjaman kepada kelompok lain," harap Seno Harto.

Lanjutnya, sebanyak 73 pelajar tingkat SD se Kecamatan Pasirpenyu menerima bantuan berupa peralatan sekolah, dana diambil dari hasil keuntungan SPP sebesar 15 persen dan digunakan untuk membantu warga kurang mampu.

Sementara itu Camat Pasirpenyu, Bambang Indramawan yang juga sebagai PKMPD dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pengurus PKMPD kecamatan Pasirpenyu yang telah menjalankan tugas sesuai ketentuan dan aturan yang ada.

"Mari bersama-sama kita berdoa semoga kedepannya PKMPD Pasir Penyu lebih maju dan dapat memberikan yang terbaik dengan membantu warga kurang mampu dan kepada kelompok SPP yang macet untuk dapat kembali membayar, karena ini semua adalah untuk kita semua," pungkasnya.**Fauzi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved