DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Datok Panglima LMR Inhu Herman SH, Unggul di Pilkades Kota Lama

Editor :Ramdana Minggu,10 Desember 2017 | 12:47:54 WIB
Datok Panglima LMR  Inhu Herman SH, Unggul di Pilkades Kota Lama Ket Foto : 4 calon tersebut adalah Herman SH dengan nomor urut I, Iwan Siswadi nomor urut II, Aripandi nomor urut III dan Noviar Hendri nomor urut V

PELITARIAU, Inhu - Pemilihan kepala desa (Pilkades) Kota Lama Kecamatan Rengatbarat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau berlangsung alot, dari empat calon yang tampil adalah putra daerah terbaik dari desa tersebut.

Sebagai mana awalnya, muncul lima calon Kades Kotalama namun beberapa minggu sebelum pelaksanaan Pilkades salah seorang calon dengan nomor urut 4 atas nama Sofyan sakit dan meninggal dunia dengan demikian jumlah calon kades yang berkompetisi tinggal 4 orang.

4 calon tersebut adalah Herman SH dengan nomor urut I, Iwan Siswadi nomor urut II, Aripandi nomor urut III dan Noviar Hendri nomor urut V, sedangkan calon nomor urut 4 dinyatakan batal.

Informasi yang berhasil dihimpun Pelitariau.com pada saat penghitungan suara terjadi kejar-kejaran antara Calon nomor urut 1 Herman dan Calon nomor urut 2 Iwan Siswandi, hingga akhirnya Herman hanya unggul tipis dari Iwan Siswadi dengan perolehan selisih 7 suara.

Hingga akhir perhitunggan, suara yang diperoleh Herman Bin H Sukur dengan perolehan 543 suara, sedangkan Iwan Siswadi memperoleh 536 suara, Aripandi 123 suara dan Noviar Hendri 186 suara. Dengan demikian Herman sebagai calon kades terpilih Desa Kotalama Priode 2018–2024.

Ketua Panitia Pilkades Abdurahman mengatakan, jumlah pemilih tetap dalam Pilkades Kotalama adalah 1.849 orang pemilih, sedangkan yang datang memilih adalah 1.396 orang.

"Dari jumlah tersebut, terdapat suara tidak sah 8 suara dan suara sah sebanyak adalah sebanyak 1.388 suara, jelasnya.

Sementara, Calon Kades Kotalama yang memiliki suara uanggul Herman SH, dilokasi Pilkades mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Kotalama yang telah memberi kepercayaan kepadanya untuk memimpin desa selama 6 tahun kedepan.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, yang menjadikan Pilkades ini berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan," kata Herman yang tercatat sebagai Ketua Laskar Melayu Riau Kabupaten Inhu yang bergelar Datok Panglima. **Fauzi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved