DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Resmikan PKS, Bupati Minta PT SUN Rekrut Tenaga Kerja Lokal

Editor :Kasmalinda Kamis,07 Desember 2017 | 10:36:00 WIB
Resmikan PKS, Bupati Minta PT SUN Rekrut Tenaga Kerja Lokal Ket Foto : Bupati Kabupaten Kuansing Drs H Mursini MSi

PELITARIAU, Kuansing - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Drs H Mursini MSi, Kamis (7/12/2017) meresmikan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Sinar Utama Nabati ( PT SUN ) di Kecamatan Singingi Kabupaten Kuansing Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Bupati Mursini, menyampaikan agar pabrik PKS PT SUN dalam melakukan kegiatan operasional di Kuansing, hendaknya  kepada manajemen PT SUN agar lebih mengutamakan tenaga kerja (Naker) lokal dalam pengolahan operasional perusahaan.

"Saya pikir, operasional perusahaan ini tidak terlalu membutuhkan spesifikasi pendidikan yang terlalu tinggi, misalnya untuk tenaga sekurity, mengoperasionalkan mesin pabrik dan bagian bagian devisi kerja lainnya. Oleh karena saya minta prioritaskanlah tenaga kerja lokal dan jangan pula didatangkan dari luar daerah," pesan Bupati.

Selanjutnya menurut Bupati  Mursini, dengan diprioritas tenaga kerja lokal akan tercipta sinergitas antara program pemerintah dengan pelaku investasi di Kuansing, kedepan akan tercipta  harmonisasi hubungan antara masyarakat tempatan dengan perusahaan.

"Jika harmonis hubungan antara perusahaan dan masyarakat tempatan, kedepan perusahaan tentunya sukses dan berkembang dalam menjalankan usahanya," tutur Bupati.

Selain menekankan masalah tenaga kerja, Bupati juga berpesan kepada perusahaan agar membeli hasil produksi perkebunan masyarakat di sekitar perusahaan dengan harga yang baik. Begitu juga masyarakat agar menjual buah dengan kualitas yang baik pula.

"Sehingga kedua belah pihak, baik masyarakat maupun perusahaan sama sama menguntungkan," sebut Bupati. **kas

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved