DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sosialisasi KHA, Pendidikan Agama Bentengi Anak Dari Pengaruh Negatif

Editor :Ramdana Rabu,06 Desember 2017 | 16:03:33 WIB
Sosialisasi KHA, Pendidikan Agama Bentengi Anak Dari Pengaruh Negatif Ket Foto : saat sosialisasi Peraturan daerah (Perda) nomor 3 tahun 2014 tentang perlindungan anak dan Konvensi Hak Anak (KHA).

PELITARIAU, Inhu - Benteng untuk menangkis pengaruh negatif lingkungan terhadap anak harus dikuatkan, berbagai kegiatan positif melibatkan anak telah dilaksanakan oleh Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Inhu dari tingkat Kecamatan sammpai dengan tingkat kelurahan dan desa.

"Diharapkan kepada para orang tua untuk memberikan pendidikan yang mumpuni kepada anak, selain anak harus mendapatkan pendidikan umum, anak juga harus diberikan pendidikan agama untuk membentenginya," Kadis Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Inhu, Ir Hj Yusnidar, Rabu (6/12/2017) digedung buana sakti airmolek saat sosialisasi Peraturan daerah (Perda) nomor 3 tahun 2014 tentang perlindungan anak dan Konvensi Hak Anak (KHA).

Katanya, jika anak mendapatkan pendidikan agama yang mumpuni atau anak disekolahkan di pesantren, maka kualitas pemahaman agama bagi anak tersebut jelas berbeda dengan anak yang hanya mengenyam pendidikan di sekolah umum.

Semantara itu, ditempat yang sama, Kepala Unit Pelayanan Teknis Disdik  Kecamatan Pasirpenyu, H Umardulis MPdi, menjelaskan, untuk memperkuat pemahaman agama terhadap anak, maka kedepan akan di kordinasikan dengan Disdik Inhu, mengantisifasinya agar kedepan diperbanyak jam belajar pendidikan untuk mata pelajaaran agama disekolah umum.

"Memang saaat ini jam belajar agama disekolah umum berbeda dengan dengan dipesantren. Kalau di Pesantren sangat banyak khusus jam pelajaran agama," ucap Umardulis. **Fauzi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved