DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Songsong Kota Layak Anak di Inhu, Selamatkan Anak Dari Pengaruh Negatif

Editor :Ramdana Rabu,06 Desember 2017 | 03:33:00 WIB
Songsong Kota Layak Anak di Inhu, Selamatkan Anak Dari Pengaruh Negatif Ket Foto : Sosialisasi Peraturan daerah (Perda) nomor 3 tahun 2014 tentang perlindungan anak dan Konvensi Hak Anak (KHA) di Kecamatan Pasirpenyu

PELITARIAU, Inhu - Instansi terkait dan masyarakat diharapkan lebih berinovasi dalam menyongsong Kecamatan Pasirpenyu sebagai kota layak anak di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, sejak dini anak harus diselamatkan dari pengaruh negatif dari lingkungannya.

Demikian disampaikan Camat Pasirpenyu, Bambang Hendrawan, Rabu (6/12/2017) digedung buana sakti airmolek dalam membuka sosialisasi Peraturan daerah (Perda) nomor 3 tahun 2014 tentang perlindungan anak dan Konvensi Hak Anak (KHA). "Kami berharap, Dinas terkait melakukan pengelolaan lokasi kota layak anak ini dengan memperhatikan berbagai sektor, termasuk bagaimana menciptakan kenyamanan buat anak," harapnya.

Disampaikannya, kenapa Kecamatan Pasirpenyu dijadika sasaran sosialisasi kota layak anak, disini sangat jelas alasannya ujar Camat, karena Bupati Inhu sudah mencanangkan  Kecamatan Pasirpenyu pertama di Inhu yang ditunjuk untuk menjadi percontohan bagi Kecamatan sebagai kota layak anak.

Dalam menyongsong kota layak ana, pemerintah telah melaksanakan berbagai hal, termasuk bagaimana memberikan wadah bagi anak-anak. "Kita upayakan melalui musrembang dalam kegiatan-kegiatan pendukung kota layak anak," jelasnya.

Camat Bambang juga berharap, dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kota layak anak, sebaiknya keterlibatan anak dalam sebuah kegiatan tersebut juga harus diikut sertakan. "Anak sebagai generasi yang akan meneruskan pembangunan didaerah ini," ujarnya.

Dipertegas Bambang, dirinya meminta agar kegiatan seperti sosialisasi kota layak anak dilaksanakan dengan nuansa yang lebih santai, sehingga memberikan kenyamanan tersendiri buat para anak-anak yang terlibat dalam acara tersebut. **Fauzi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved