DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

PKBM Lirik Minta Perhatian Disdik Pemda Inhu

Editor :Ramdana Selasa,05 Desember 2017 | 16:15:17 WIB
PKBM Lirik Minta Perhatian Disdik Pemda Inhu Ket Foto : Pengelola PKBM Lirik, Agus Iskandar S.Sos

PELITARIAU, Inhu - Pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) kecamatan Lirik berharap Forum Komunikasi Tenaga Lapangan Pendidikan Masyarakat (FKTL-Dikmas) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, bisa saling terbuka untuk mengelolah organisasi yang membidanggi kegiatan belajar masyarakat.

Diketahui selama ini, Dinas Pendidikan melalui FKTL Dikmas kurang Koordinasi dan memperhatikan kepada PKBM, salah satu contoh seperti PKBM Kecamatan Lirik. "PKBM Lirik sangat aktif, proses belajar mengajar berlangsung sesuai dengan tujuan berdirinya PKBM Lirik," ujar pengelola PKBM Lirik, Agus Iskandar SSos kepada PelitaRiau.Com Selasa (5/12/2017) di Pasar Lirik.

Sambung Agus, PKBM Lirik memiliki 150 orang siswa dan telah menyelesaikan pendidikan tahun 2017 dengan kategori paket B setara SMP sejumlah 11 orang, paket C setara SMA sebanyak 18 orang dan sisanya masih menyusul untuk ikut ujian Nasional 2019-2020, ditambah lagi untuk 2018 yang ikut ujian Nasional untuk siswa yang kelas tiga.

Dipaparkan Agus, setelah berjalan lancar semua aktivitas PKBM dan pengelolahnya diperhatikan hak dan kewajibannya maka tugas Diknas agar mengembangkan kelembagaan, tidak hanya berhenti di tingkat Kecamatan melainkan hingga ke setiap desa dan kelurahan seperti lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). **Fauzi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved