DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bahas Penyeludupan, PWRI-Bersatu Kepulauan Meranti Silaturahmi Dengan Wilker Bea dan Cukai

Editor :Ramdana Selasa,05 Desember 2017 | 06:15:00 WIB
Bahas Penyeludupan, PWRI-Bersatu Kepulauan Meranti Silaturahmi Dengan Wilker Bea dan Cukai Ket Foto : Audiensi dalam kunjungan keluarga besar pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Wartawan Republik Indonesia-Bersatu (PWRI-Bersatu) Kabupaten Kepulauan Meranti dengan Wilker Bea dan Cukai Selatpanjang

PELITARIAU, Meranti - Keluarga Besar pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Wartawan Republik Indonesia-Bersatu (PWRI-Bersatu) Kabupaten Kepulauan Meranti mengunjung Wilker Bea dan Cukai Selatpanjang dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi keberadaan PWRI-Bersatu Kepulauan Meranti.

Kedatangan pengurus PWRI-Bersatu Kepulauan Meranti Selasa (5/12/2017) Sekitar pukul 09:45 WIB ke kantor Bea dan Cukai Selatpanjang Jalan Tanjung Harapan Selatpanjang kota disambut Kasubsi Penyuluhan Wilker Bea Dan Cukai Selatpanjang H Dahwir dan melakukan pertemuan diruang rapatnya.

"Kedatangan kami disini untuk bersilaturahmi dengan pihak Wilker Bea dan Cukai Selatpanjang sebagai mitra kerja wartawan di Kepulauan Meranti," kata ketua PWRI-Bersatu Kepulauan Meranti Nurul Fadli duduk berdampingan dengan sekretaris PWRI-Bersatu Meranti Dedi Yuhara Lubis.

Dalam pertemuan itu, berbagai persoalan dan diskusi terjadi, salah satu tujuan pertemuan itu juga untuk saling tukar informasi terkait penyeludupan dan pemberantasan lintas batas yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti ini.

"Kita ingin pihak Wilker Bea Dan Cukai Selatpanjang komit dalam memberantas penyeludupan maupun lintas batas yang masuk ke Meranti, wartawan yang tergabung dalam PWRI-Bersatu di Meranti siap membantu tugas bea dan cukai Selatpanjang," kata Nurul Fadli.

Sekjen PWRI-Bersatu Kepulauan Meranti Dedi Yuhara Lubis, menambahkan, kalau kedatangan pengurus PWRI-Bersatu Kepulauan Meranti untuk saling tukar Informasi baik itu dari pihak Bea dan Cukai maupun untuk penyampai informasi kepada masyarakat melalui berita yang dibuat oleh wartawan yang tergabung di PWRI-Bersatu. **

"Apabila H Dahwir ingin memberantas penyeludupan maka kami dari PWRI - B siap dan membantu serta mendukung penuh dalam memberantas apa yang jadi tanggung jawab pihak Bea Dan Cukai disini, '' kata Zainudin selaku Pembina PWRI-B Kabupaten Meranti.

Kedatangan kami disini kami mendapat informasi katanya pihak Bea Dan Cukai Selatpanjang ingin memberantas semua penyeludupan yang ada di Kabupaten Meranti.  Maka dengan itu kami dari Pihak PWRI - B akan siap dan mendukung penuh dalam hal ini.

"Dukungan yang diberikan PWRI-Bersatu, Substansinya, kita mendukung kegiatan lintas batas, namun jangan ada tebang pilih terhadap pengusaha dan jangn ganggu pengusaha kita yang mana untuk memenuhi kebutuhan meranti, Intinya jangan diganggu," tegas Fadli.

Semantara itu, pihak Wilker Bea Dan Cukai Selatpanjang menyambut baik kedatangan pengrus organisasi wartawan atas nama PWRI-Bersatu, "Kedepan kalau ada informasi silahkan sampaikan, kalau untuk informasi pemberitaan dari bea dan cukai terkait kegiatan, baik itu oprasi penangkapan ataupun lainnya nanti akan disampaikan kepada wartawam," kata Kasubsi Penyuluhan bea dan cukai Selatpanjang H Dahwir.

Dihadapan awak media, Dahwir, menegaskan bahwasanya pihak bea dan cukai tidak ada niat seperti apa yang teman-teman perkirakan, karna dirinyapun mengaku putra daerah. "Mungkin isu itu boleh jadi ingin menjatuhkan saya," tutur Dahwir.

Harapan Darwin, insan pers yang tergabung dalam PWRI-Bersatu bisa bekerja sama dan bergandeng tangan. "Jangan sampai ada kesalah fahaman diantara kita," tutup Dahwir. **Herman

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved