DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Gratis, Penjahit Roma Yusti Airmolek Ajarkan Kaum Hawa Dasar Menjahit

Editor :Ramdana Selasa,05 Desember 2017 | 11:05:00 WIB
Gratis, Penjahit Roma Yusti Airmolek Ajarkan Kaum Hawa Dasar Menjahit Ket Foto : Kaum Hawa (Prempuan,red) dan masyarakat di Desa Perkebunan Sei Parit Kecamatan Sei-Lala Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) diajarkan pelatihan dasar menjahit

PELITARIAU, Inhu - Dalam rangka meningkatkan ekonomi, kaum Hawa (Prempuan,red) dan masyarakat di Desa Perkebunan Sei Parit Kecamatan Sei-Lala Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) diajarkan pelatihan dasar menjahit secara gratis. Kegiatan belajar menjahit tersebut dibiayai dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017.

Penjahit Roma Yusti yang beralamat di Jalan Sudirma Airmolek tepatnya, didepan Polsek Psirpenyu menjadi instruktur dalam pelatihan dasar menjahir. Kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan pada tahun lalu, karena dampak dari kegiatan tersebut memiliki pengaruh besar, maka tahun 2017 kegiatan serupa kembali dilaksanakan.

"Alhamdulillah, kami diberikan kesempatan menggelar pelatihan menjahit secara gratis di aula kantor Desa Perkebunan Sei Parit," instruktur pelatihan dasar menjahit, Roma Yusti kepada PelitaRiau.Com Selasa (5/12/2017) saat sedang sibuk mengajarkan peserta menjahit.

Dikatakan Roma, keseluruhan peserta kemaren yang ikut dalam kegiatan pelatihan dasar menjahit kurang sebanyak 20 orang ibu-ibu yang mengikuti. "Kegiatan pelatihan menjahit ini mudah-mudaha kedepan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di desa Perkebunan Sei Parit khususnya di kecamatan Sei Lala," harap Roma.

Sambungnya, sebagai instruktur dalam pelatihan dasar menjahit, dirinya berharap dengan adanya pelatihan menjahit dapat bermanfaat bagi ibu-ibu nantinya, sekurang-sekurangnya dapat meningkatkan dan kesejahteraan ekonomi untuk keluarga.

Ditanya untuk kegiatan pelatihan tersebut dari mana sumber dananya Roma Yusti mengatakan bahwa, kegiatan pelatihan dasar menjahit dilaksanakan berkat adanya ADD penggunaan  ADD untuk kegiatn pelatihan menjahit tahun 2017  dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat.

Diujung bincang-bincang sebagai pembimbing,  kegiatan pelatihan dasar menjahit sukses dilaksanakan, dirinya mengucapkan kata sukur Alhamdulillah, pelaksanaan ADD tahun 2017 berjalan mulus sebagimana yang diharapkan masyarakat, dan kegiatan yang dilaksanakan juga tepat sasaran dan banyak manfaatnya untuk masyarakat, pungkasnya. **Fauzi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved