DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Anggota DPR RI Abubakar A Assegaf Realisasikan Usulan Masyarakat Kepulauan Meranti

Editor :Ramdana Senin,04 Desember 2017 | 16:26:21 WIB
Anggota DPR RI Abubakar A Assegaf Realisasikan Usulan Masyarakat Kepulauan Meranti Ket Foto : Anggota komisi VII DPR RI dari Riau I, Sayed Abubakar A Assegaf, Senin (04/12/2017) pagi mengunjungi Kabupaten Kepulauan Meranti

PELITARIAU, Meranti - Anggota komisi VII DPR RI dari Riau I, Sayed Abubakar A Assegaf, Senin (04/12/2017) pagi mengunjungi Kabupaten Kepulauan Meranti. kunjungannya ke negeri penghasil sagu tersebut untuk melihat panel tenaga surya untuk masyarakat yang tidak terjangkau oleh aliran listrik, selanjutnya tahun 2018 juga diusulkanlampu penerangan jalan untuk Kabupaten Meranti.

Kedatangan Sayed Abubakar A Assegaf ke Kabupaten meranti selain untuk kunjungan kerja reses masa persidangan II tahun sidang 2017-2018, dirinya juga menyempatkan diri untuk melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kunjungan kerja ini saya manfaatkan juga untuk bersilahturahmi dengan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, di komisi VII mitra  kerja saya di DPRD dengan Kementrian ESDM, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kementrian Reset dan Teknologi. "Usulan masyarakat yang berkaitan dengan mitra kerja saya di Kementrian, akan saya perjuangkan untuk masyarakat Meranti," ujarnya.

Selama di DPR RI katanya, dirinya sudah banyak merealisasikan usulan untuk masyarakat Riau, karna tugas memang memperjuangkan aspirasi masyarakat. Namun demikain kata Sayed Abubakar A Assegaf, aspirasi itu diperjuangkan untuk terealisasi. Contohnya, yang seperti bantuan motor pengangkut sampah dari pemerintah pusat yang diberikan kepada semua kelurahan yang ada dikepulauan Meranti.

"Perlu diketahui dirumah masyarakat akan dipasang panel tenaga surya yang dapat digunakan dalam beraktifitas dimalam hari, seperti penerangan untuk masyarakat yang mau menganji dan belajar di rumahnya," ucapnya.

Selanjutnya, Sayed Abubakar A Assegaf berjanji, untuk tahun 2018 dirinya memperjuangkan usulan masyarakat Kepulauan Meranti untuk lampu penerangan jalan. "Kita akan koordinasikan dulu dimana tempat yang layak akan kita pasang lampu penerangan jalan, selanjunya juga untuk pembuatan sumur bor dimeranti 3 titik,  dikarenakan dimeranti ini masih sulit untuk mendapatkan air bersih," jelasnya.

Sayed Abubakar A Assegaf juga melakukan pertemuan dengan Wakil bupati kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim, tepatnya di Gedung Orange, tampak dihadiri juga Kadis Lingkungan Hidup Hendra Putra, Wakil DPRD Meranti Muzamil, dan  Camat Tebingtinggi Rizky Hidayat.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Muzamil mengatakan, kedatangan anggota DPR RI ayed Abubakar A Assegaf dalam rangka memberikan bantuan yang diperjuangkan dipusat dari dana APBN berupa motor pengangkut sampah untuk semua kelurahan yang ada dikabupaten Kepulauan Meranti.

Dijelaskan Muzamil, semoga bantuan ini bermanfaat dan dipergunakan dengan baik dan kami meminta supaya motor pengangkut sampah bantuan ini agar dirawat dengan sebaik-baik nya.

"Jangan sampai motor pengangkut sampah ini disalah pergunakan, karena untuk mendatangkan bantuan seperti ini tidak mudah.  Kita bersukur sudah mendaptkan bantuan ini mari kita jaga dan rawat dengan sebaik-baik nya, '' jelasnya. **Herman‎

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved