DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Hari Aids se-Dunia 2017, KPA Inhil Selenggarakan Berbagai Kegiatan

Editor :Syahbudi Minggu,03 Desember 2017 | 18:31:12 WIB
Hari Aids se-Dunia 2017, KPA Inhil Selenggarakan Berbagai Kegiatan Ket Foto :

PELITARIAU, Inhil - Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memperingati hari Aids se-Dunia tahun 2017, Minggu (3/12/2017).

Dalam peringatan tersebut, KPA menggelar berbagai kegiatan diantaranya berupa Sosialisasi HIV/Aids, Senam Sehat serta Aksi Simpatik yang di laksanakan di simpang M Boya dan sekitarnya.

Antusias peserta yang mengikuti rangkaian kegiatan ini sangat luar bisa, sebab dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti hampir mencapai 200 peserta mulai dari kalangan Instansi Kepemerintahan, Organisasi Masyarakat (Ormas), Mahasiswa/i, Pelajar dan Masyarakat sekitar.

KPA Kabupaten Inhil akan selalu bertekat menanggulangi penyakit HIV/Aids serta menyadarkan masyarakat bagai mana HIV/Aids itu sangat membunuh.

Pada prinsip nya KPA tetap mempererat hubungan silahturahmi kepada siapa saja, baik Pemerintah Daerah, Organisasi ke masyarakat, Insan Pers beserta masyarakat luas.

KPA menghimbau kepada masyarakat agar Cek Hiv/Aids, Serta tidak ada unsur paksaan untuk cek HIV/Aids dan obat-obatan yang ada di KPA Gratis untuk masyarakat, yang ingin Cek diri ke KPA.

"Bersyukur atas Pemerintah Daerah yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang di lakukan KPA selama ini, Alhamdulillah KPA masih berdiri, masih komitmen untuk menanggulangi HIV/Adis," kata Sekretaris KPA Kabupaten Inhil, H Umar.

Ia menilai, sejak berdirinya pada tahun 2010 lalu, KPA Inhil sampai sekarang masih tetap eksis untuk bekerja mangangulangi HIV/Aids.

H Umar menjelaskan ada 204 Kasus HIV/Aids pada tahun 2017, tentunya jumlah ini sangat besar, sebab KPA selalu bekerja hingga timbullah jumlah yang tertera.

KPA berharap pada tahun 2018 nanti tidak ada lagi yang tertular penyakit Hiv/Aids. KPA Standbay 24 jam untuk bagi siapa saja yang ingin memeriksa apakah terkena HIV/Adis atau tidak.

Serta KPA sebagai koloborator program, serta banyak pendukung KPA di antaranya Instansi-Instansi, Organisasi Kemasyarakatan serta lain sebagainya.

Menurut data dari KPA Wilayah yang banyak tertular HIV/Aids, ialah wilayah Tembilahan, dan dari usia 20 tahun sampai 49 tahun, tapi yang paling tinggi tertular HIV/Aids umur 25 tahun sampai 40tahun serta secara jenis kelamin paling banyak laki-laki.***Budi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved