DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bangkitkan Batang Terendam, Pengurus DPP LMR Silaturrahmi Dengan Pengurus DPD LMR Inhu

Editor :Ramdana Minggu,03 Desember 2017 | 09:24:04 WIB
Bangkitkan Batang Terendam, Pengurus DPP LMR Silaturrahmi Dengan Pengurus DPD LMR Inhu Ket Foto : Pengurus DPP LMR foto bersama dengan pengurus DPD LMR Kabupaten Inhu

PELITARIAU, Inhu - Rombongan Pengurus dan Dewan Pimpinan Pusat-Laskar Melayu Riau (DPP-LMR) menggelar pertemuan dengan pengurus Dewan PImpinan Daerah (DPD) LMR Kabupaten Indragiri hulu (Inhu). Pertemuan tersebut dalam rangka menyamakan visi dan misi serta perkembangan kemajuan organisasi.

Dalam pertemuan tersebut, DPP banyak bertanya tentang Kabupaten Inhu serta tanya jawab dengan Pengurus DPP dan DPD, diskusi sambil tanya jawab dilanjutkan setelah makan siang, selanjutnya rombongan DPP bertolak  menuju Pekan baru.

Dalam peretmuan itu, ketua DPP LMR Datok Panglima Efendi ST mengatakan, kalau kehadiran ormas LMR di Kabupaten inhu, hendaknya bisa menjadi wadah warga masyarakat tempatan pribumi untuk interaksi mengawal pembangunan yang dilaksanakan pemerintah melalui dana APBN maupun APBD Propinsi dan Kabupaten. Pengawalan anggaran tersebut pembangunan bisa dilaksanakan tepat sasaran.

"Dengan adanya pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan, maka akan terjadi pembangunan sesuai dengan yang diharapkan," katanya.

Dikatakan Datok Panglima, silahkan pengurus DPD-LMR Inhu membuat bermacam macam program, terutama yang bisa membuat usaha agar ekonomi pengurus terpenuhi guna untuk operasional ketika dilaksanakan kegiatan kegiatan sosial dimasyarakat serta memanfaatkan potensi kegiatan dari perusahaan  baik BUMN dan BUMD dan Swasta bekerjasama menjadi mitra dengan mereka selama ini warga tempatan hanya sebagai penonton.

"Pengurus DPD LMR Inhu yang merupakan masyarakat melayu harus bersatu padu, merapatkan barisan untuk membangun bangsa ini bersama-sama, mengisi kemerdekaan sesuai amanatkan dalam Undang Undang dasar 1945," wasiat Datok Panglima.

Semantara itu, ditempat yang sama Ketua DPD LMR Inhu, Panglima Daerah Herman SH, menjelaskan, semua intruksi serta arahan Datok Panglima Pusat adalah bentuk pembinaan kepada DPD LMR Inhu, pengurus LMR Inhu dalam waktu dekat akan menggelar rapat pengurus, serta merevisi pengurus guna untuk mesinerjikan agar LMR didaerah ini diperhitungkan oleh semua pihak serta kemilitan pengurusnya dimata masyarakat.

Masih sambung Ketua DPD LMR, dirinya dihadapan pengurus DPP-LMR berjanji akan amanah untuk membesarkan LMR ormas yang dibentuk pribumi asli melayu riau ini, uapaya bisa menimbulkan batang yang selama ini terendam. "Kalau kita bersatu apa saja yang dilakukan bakal bisa terlaksana dengan baik," ujar Herman. **Fauzi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved