DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Hebat, Ini Koptan Budidaya Ikan Yang Berhasil Meraih Juara di Inhu

Editor :Ramdana Jumat,01 Desember 2017 | 10:13:13 WIB
Hebat, Ini Koptan Budidaya Ikan Yang Berhasil Meraih Juara di Inhu Ket Foto : Saat dilakukan analisa jenis tanah di lokasi kolam ikan

PELITARIAU, Inhu - Kelompok tani-Bukit Timah Sejahtera(Koptan-BTS) Desa Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau mendapat penghargaan penilaian peringkat 1 dari lomba kategori kelompok budi daya ikan se Kabupaten Inhu, kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Inhu, Pekanlalu. 

Selanjutnya Kelompok Tani (Koptan) yang mendapatkan Juara pada saat perlombaan yang dilaksanakan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Inhu yang terdiri dari kategori kelompok peternakan dan kategori kelompok budidaya ikan terdiri sebanyak 10 kelompok seperti kategori kelompok peternakan terpilih Koptan Bukit Timah Desa Batugajah Airmolek.

Ketua Koptan BTS Desa Batugajah, Sutioko Kepada PelitaRiau.Com, Kamis (31/11) di Airmolek mengatakan, kalau Poktan yang dipimpinnya berhasil meraih juara kategori I, penilaian dari Disnakan Inhu. Untuk juara kedua berhasil diraih  Koptan Mandiri Sejahtera Desa Pontian Mekar dari Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Juara ketiga Koptan Mekar Sari Sehati dari Desa Danau Rambai Kecamatan Batanggansal.

Selanjutnya, juara harpan pertama Koptan Sumber Agung Desa Talang Beludu kec kelayang, juara harapan kedua koptan Danau pasir Sembilan desa kelurahankampung besar seberang kec rengat, dan juara harapan ketiga koptan Tani Mulia Desa rawa asri kec kuala cenaku.

Tim penilai memberikan penetapan kepada siapa yang pantas mendapatkan untuk menjadi pemenang dalam lomba yang bergengsi tersebut, berdasarkan SK  Kadis Peternakan dan Perikanan Inhu yang berjumlah terdiri sebanyak 7 orang adapun aspek aspek yang menunjang penilaian tersebut terdiri dari aspek Kelembagaan dan Aspek Usaha.

Kelompok peternakan dan budidaya ikan yang ada disetiap kecamatan masih termasuk kelompok pemula yang perlu terus didampinggi dan diperhatikan sehingga kelompok bisa berkelanjutan ke Madya dan Utama, dengan adanya kegiatan lomba kelembagaan ini kita berharap dapat memotivasi kelompok yang ada supaya dapat berkembang jelas Ketua. 

Selanjutnya kata Sutioko, mengucapkan terimasih atas kekompakan anggota Koptan BTS Batugajah, kekompakan dan keberhasilan dalam bududaya ikan berhasil memproleh prestasi. "Prestasi yang telah didapat ini akan kami pertahankan untuk bersaing secara sehat menuju perlombaan yang dilaksanakan setiap tahun dengan koptan yang lain yang ada dikab inhu, untuk menuju sebuah keberhasilan kami telah berkerja sekuat tenaga bersama sama dengan semua anggota," pungkas Ketua Koptan BTS. **Fauzi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved