DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Usulan Lurah Tak Direspon, Gotoroyong Dijadikan Solusi Perbaikan Jalan di Airmolek

Editor :Ramdana Jumat,01 Desember 2017 | 09:38:17 WIB
Usulan Lurah Tak Direspon, Gotoroyong Dijadikan Solusi Perbaikan Jalan di Airmolek Ket Foto : Kondisi jalan di airmolek Kecamatan Pasirpenyu rusak berat

PELITARIAU, Inhu - Kondisi jalan Kabupaten yang berada dikelurahan Tanjung Gading Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) saat ini rusak berat yang terdapat di RT 02 dan RT 03, jalan tersebut sangat memprihatinkan. Sepanjang badan jalan  banyak terdapat lobang menggangah, baik badan jalan maupun bahu jalan aspalnya sudah pada rusak.

Upaya perangkat kelurahan mulai dari RT,RW dan Ketua Lingkungan untuk menimbun badan dan bahu jalan yang berlobang sepanjang 300 meter sudah beberapa kali warga melakukan bergotong royong namun setelah beberapa hari kemudian setelah diguyur hujan jalan yang diperbaiki mengalami rusak lagi.

Dijalan yang mengalami rusak parah itu ada fasilitas pendidikan dan rumah ibadah seperti sekolah santa theresia dan gereja, diketahui kerusakan jalan tersebut sudah tahunan rusaknya selama itu pula para pengguna jalan apabila melintasinya tentu harus waspada supay tidak menjadi korban dijalan dimaksud.

"Sampai saat ini walaupun pihak kelurahan sudah mengusulkan perbaikan jalan melalui Rakorbang, namun Pemkab tak kunjung memperbaikinya," Ujar Satio kepada PelitaRiau.Com, Kamis (31/11) di kediamannya.

Sambung Satio kalau masyarakat disekitar jalan itu tidak mau memperbaikinya siapa lagi, secara otomatis anak anak yang mau kesekolah yang setiap hari melihat pemandangan kondisi jalan rusak jelas menggangu kelancaran perjalanan mereka untuk menimba ilmu disekolah itu.

Ketua RT 02 Dafid Kucai saat itu bersama mantan anggota DPRD Inhu, Hatta Munir ketika dijumpai saat ikut melakukan gotoroyong perbaikan jalan mengatakan, kegiatan seperti ini sudah sering dilaksanakan oleh warga RT 02 dan RT 03 serta kegiatan segiatan seperti ini bisa menjadi sarana aspirasi bagi warga serta saling berinteraksi dan berdiskusi tentang informasi terkini di wilayah mereka dan mencari solusi bersama atas permasalahan tersebut.

Ketua RT 02 lagi menerangkan bahwa dengan interaksi tersebut masyarakat juga mendapat motivasi dari semangat kesatuan dan persatuan yang dimiliki oleh warga dilingkungannya,selain itu, melalui kegiatan yang dilakukan oleh warga sehingga membangkitkan kembali semangat gotong royong yang pernah dicanangkan sewaktu masa orde baru dan masa reformasi sekarang ini.

Sambung Dafid yang diaminkan oleh Hatta Munir, kalau mau memperbaiki jalan yang rusak menunggu dana dari pemkab mungkin akan bertambah parah badan jalannya dan angka kecelakaan dijalan tersebut oleh sebab itu dirinya bersama sama warga berinisiatif untuk memperbaikinya Alhamdulillah antusias warga terbukti dilapangan ketika diajak untuk goro langsung berdatangan kejalan untuk bekerja tanpa pamrih.

"Mudah-mudahan pemerintah Kabupaten Inhu mendengar jeritan rakyatnya dan akan menganggarkan pembangunan jalan tersebut hingga teraspal seperti sebelumnya," jelas Pak Ketua RT. **FAUZI

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved