DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Masyarakat Pasirpenyu Minta, Pembangunan Jalan Sudirman Jalur Dua Dilanjutkan 2018

Editor :Ramdana Jumat,01 Desember 2017 | 04:56:00 WIB
Masyarakat Pasirpenyu Minta, Pembangunan Jalan Sudirman Jalur Dua Dilanjutkan 2018 Ket Foto : Tokoh masyarakat Inhu, Abdul Ahalik

PELITARIAU, Inhu - Masyarakat di Airmolek Kecamatan Pasirpenyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berharap, kalau Pemerintah Provinsi Riau bisa melanjutkan pembangunan insfratuktur jalan jalur dua tahun 2018. Pada tahun 2017 ini, sepanjang 1,5 km sudah dikerjakan dan sesuai rencana awal jalan dua jalur di Airmolek akan dibangunkan sepanjang 6 km.

Pada tahun 2017 ini, pekerjaan 1,5 km sudah finising dan terlihat masih dilakukan perawatan, Pekerjaan jalur dua dibangun di sepanjang jalan sudirman 6 km mulai dari Simpang SMA Negeri 1 Kelurahan Sekar Mawar Hingga Pesantren Khairul, panjang jalur dua yang di rencanakan awal tersebut lebih kurang 6 km.

Alhamdulillah dari dana Tahun Anggaran 2017 sudah terealisasikan dibangun jalan jalur sudah 1.5 km, jadi yang belum dianggarkan 4 - 5 km lagi. "Kami atas nama warga airmolek berharap, Pemprov Riau menganggarkan kembali dari dana APBD Provinsi Riau tahun 2018 ini, agar pekerjaan pembangunan jalan jalur dua ini tuntas," kata tokoh masyarakat Inhu Abdul Malik SPd MPd, kepada pelitariau.com Kamis (30/11) di Airmolek

Perlunya Pemrov Riau melakukan pembangunan lanjutan jalan sudirman jalur dua tersebut, dikarenakan jalan tersebut berstatus jalan provinsi dan menjadi kewajiban Pemrov Riau untuk kelanjutan perwatan dan pembangunannya. 

"Masyarakat berharap, agar komitmen pembangunan oleh Provinsi Riau, khusu untuk 2 jalur dua jalan sudirman Airmolek itu tetap dilanjutkan tahun 2018," Uangkap tokoh pendidikan Inhu ini.

Persoalan sosial dan politik (Sospol) dalam perencanaan dan pembangunan jalur dua tersebut, relatif tidak ada, bahkan masyarakat akan menghibahkan halaman rumahnya untuk melanjutkan jalur dua tersebut.

Prinsipnya juga, warga mendukung penuh pembangunan jalur dua. berdasarkan keterangan bebrapa halaman rumahnya masuk terkena pelebaran sepanjang untuk kepentingan orang banyak mau dan dipastikan rela membebaskan lahannya tanpa ganti rugi, pungkas A Mali

Sebelumnya A nggota DPRD Riau Dapil Inhu Kuansing yang juga putra kelahiran Airmolek, Yulisman, SS berjanji akan berjuang sekuat tenaga dengan pendekatan secara politik kepada Pemprov Riau, dan berusaha untuk melanjutkan pembangunan jalan jalur dua tersebut direncanakan sepanjang 3 km dianggarkan pada TA 2018 ini.

Sambung Dewan Dari Partai Golkar Riau itu perjuangan yang dilakukannya tentu tidak terlepas dari doa dan dukungan masyarakat Kecamatan Pasir Penyu khusus Warga Airmolek umumnya insyaallah terealisasi apa yang kita impikan dipusat kota airmolek jalan jendral sudirman sudah ada jalur dua, pungkas Yulisman. **Fauzi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved