DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kapolres Inhil Lantik Pocil SDN 004 Tembilahan

Editor :Syahbudi Sabtu,25 November 2017 | 23:06:07 WIB
Kapolres Inhil Lantik Pocil SDN 004 Tembilahan Ket Foto :

PELITARIAU, Inhil - Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.SI didampingi Kasat Lantas AKP Jusli, SH mengunjungi SDN 004 Tembilahan Kota untuk melantik Polisi Cilik SDN 004 Tembilahan, Sabtu (25/11/2017).

Kesempatan kunjungan tersebut juga dimanfaatkan Kapolres untuk bernostalgia sekaligus bereuni dengan guru-guru, sewaktu Kapolres bersekolah di SDN 004 pada tahun 1981-1987.

Saat kedatangan orang nomor satu di Polres Indragiri Hilir itu mendapat pelukan hangat dari Hj. Helentina, Hj, Maimun, dan Sri Anggriati, tiga diantara guru AKBP Dolifar yang masih mengabdi di sekolah itu.

Kegiatan yang ditaja oleh Satuan Lalu Lintas Polres Indragiri Hilir dan Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir ini, juga dihadiri Kabid Pembinaan Guru Disdik, Kabag Humas Setdakab Indragiri Hilir Marlis Syarif, S.Sos, MH, Kepala SDN 004 Fernandes Ali, S.Pd, SD, Majelis Guru dan Orang Tua serta murid SDN 004. Acara ini diadakan bersempena Hari Guru dan Hari Ulang Tahun PGRI yang ke 72, yang jatuh pada tanggal 25 November ini.

Saat didaulat memberikan sambutan, Kapolres menyebutkan bahwa datang ke SDN 004 ini adalah suatu kebahagian yang tak terhingga, karena kenangan yang selalu berbekas dalam diri Kapolres.

"Saya teringat, pernah bermain kasti dan bersepeda di lingkungan sekolah ini, suatu hal yang tak akan pernah terlupakan", tutur Kapolres.

Untuk itu Kapolres berpesan kepada murid murid SDN 004, agar selalu rajin belajar, menghormati guru, menyayangi teman dan mengurangi main game.

"Program Polisi Cilik adalah salah satu sarana untuk menanamkan disiplin dan  kepatuhan sejak dini, terutama aturan dan tata tertib berlalu lintas", tambah AKBP Dolifar.

Peserta program polisi cilik, diharapkan bisa menularkan kedisiplinan kepada murid yang lain, tentang ketaatan terhadap aturan dan selalu tepat waktu.

Kepala SDN 004, Fernandes Ali, S.Pd. SD, menyatakan rasa sukacitanya atas kedatangan Kapolres Indragiri Hilir, ke sekolah yang terletak di Jalan M. Boya Tembilahan itu. AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si, telah menjadi role model dan kebanggaan bagi sekolah tersebut, dan akan menjadi motivasi dan pemicu bagi murid - muridnya dalam menggapai cita - cita kelak.

Selain melantik Polisi Cilik, Kapolres juga memberikan santunan kepada anak yatim dan bingkisan kepada majelis guru, dan paket buku pada seluruh murid, serta tas sekolah bagi para polisi cilik.

Sebelum mengakhiri kunjungan, Kapolres harus rela ditarik para guru dan orang tua polisi cilik untuk diajak berselfie ria.***Budi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved