DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kecamatan Kuantan Hilir Seberang di Kuansing Dapat Anugrah PAUD Nasional

Editor :Ramdana Selasa,21 November 2017 | 15:34:16 WIB
Kecamatan Kuantan Hilir Seberang di Kuansing Dapat Anugrah PAUD Nasional Ket Foto : Logo Pemkab Kuansing

PELITARIAU.com - Kecamatan Kuantan Hilir Seberang Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau, terpilih sebagai penerima anugerah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat nasional tahun 2017. Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuansing merupakan utusan provinsi Riau yang sebelumnya berhasil mengalahkan utusan Kecamatan Kabupaten-kota yang ada di Riau.

Penghargaan yang di terima langsung oleh Camat Kuantan Hilir seberang Akhyan Armofis pada Senin (20/11/2017) kemarin di ballroom Hotel Alium Kota Tangerang Provinsi Banten, penghargaan anugrah PAUD diserahkan langsung oleh Bunda PAUD Pusat Ibu Iriana Joko Widodo.

Anugrah PAUD diserahkan yang oleh Bunda PAUD Pusat Ibu Iriana Joko Widodo, diberikan kepada para penggiat dan pemerhati pelaksana program PAUD mulai dari pusat hingga ke desa.

Penerima anugrah PAUD tingkat Nasional sebelumnya dilakukan seleksi oleh Kementrian pendidikan nasional (Kemendiknas), hasil seleksi Kemendiknas tersebut mencatat penerima anugrah Bunda PAUD Provinsi , bunda PAUD Kota dan Bunda PAUD Kabupaten serta bunda PAUD Kecamatan dan Desa, penghargaan juga diberikan kepada pengelola PAUD dan guru-guru PAUD se-Indonesia.

Sebelum Camat Kuantan Hilir seberang Akhyan Armofis menerima penghargaan anugrah PAUD, dirinya mengikuti kegiatan seminar dan lokakarya PAUD tingkat Nasional dengan tema "PAUD berkualitas universal kunci keberhasilan masa depan"

Camat Kuantan Hilir seberang Akhyan Armofis, dengan menerima anugrah PAUD menjelaskan, kalau penghargaan PAUD untuk Kecamatan Kuantan Hilir Sebrang merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Kuansing pada umumnya. Dirinya menerima penghargaan anugrah PAUD tersebut membawa Provinsi Riau.

"Ini menjadi kebanggan bersama, namun demikian Penghargaan tersebut juga membutuhkan perjuangan untuk kedepan agar dapat di pertahankan di tingkat Nasional," kata Camat Akhyar berbincang dengan pelitariau.com.

Selanjutnya dalam rangka meningkatkan mutu program PAUD di Kabupaten Kuantan Kuansing, Camat Akhyan berharap, adanya perhatian dari semua pihak terutama di tingkat kecamatan, dari anak-anak, guru-guru dan pengelola Himpunan pendidikan anak usia dini (Himpaudi) dan Bunda-bunda PAUD yang ada, sehingga PAUD benar-benar menjadi dasar untuk menciptakan generasi yang tangguh.

Berkaitan dengan Penghargaan Anugerah PAUD tingkat Nasional pada tahun 2017 ini yang di terima oleh kecamatan Kuantan Hilir Seberang tersebut, kepala dinas Pendidikan Pemuda dan Keolahragaan Kuansing, Jupirman mengucapkan selamat dan berharap kedepannya PAUD di Kuansing akan Lebih mendapatkan Perhatian dari Pemerintah Provinsi.

"Program PAUD di Kuansing berkembang dengan Baik dan mampu melahirkan Bibit generasi yang unggul harap kadis, ini bentuk prestasi yang harus dipertahankan," ujarnya.

Selanjutnya Bunda PAUD Kabupaten Kuansing, Yuni Warti Halim mengapresiasi atas penghargaan anugerah PAUD yang diterima oleh Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. "Kedepan PAUD di Kuansing selalu menjadi yang terbaik," sebut istri Wabup Halim itu.

Disampaikannya juga, dirinya sebagai Bunda PAUD Kabupaten Kuansing sudah melakukan upaya mendorong pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi Riau agar memaksimalkan perhatian terhadap PAUD yang di Kabupaten Kuansing. "Semoga kedepan perhatian Pemda Kuansing dan Pemprov Riau disisi anggaran bisa lebih maksimal," harapnya. **Adv/Kasmalinda

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved