DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Untuk Poktan, Pemkab Kuansing Salurkan 31 Ribu Batang Bibit Kelapa Sawit

Editor :Ramdana Sabtu,18 November 2017 | 18:46:55 WIB
Untuk Poktan, Pemkab Kuansing Salurkan 31 Ribu Batang Bibit Kelapa Sawit Ket Foto : Logo Pemkab Kuansing

PELITARIAU.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menyalurkan bantuan 31 ribu batang bibit kelapa sawit tahun 2017, bibit tersebut diserahkan kepada beberapa kelompok tani. tahap pertama disalurkan 11.745 batang bibit kelapa sawit untuk petani di kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

Penyaluran bibit kelapa sawit dilakukan dengan dua tahap, bibit yang di adakan oleh pihak pemenang tender PT Inti Bina Inisiatama (PT IBI) yang berkedudukan di Pekanbaru itu, sudah melakukan pengiriman bibit kelapa sawit tahap pertama, bibit sedang dilakukan pemeriksaan dimulai pada Senin (13/11) kemarin.

"Untuk bibit kelapa sawit bantuan kepada petani di kecamatam Kuantan Hilir seberang di lakukan pemeriksaan oleh tim pemriksa pada hari Kamis (15/11/2017) kemaren," Demikian disampaikan Kepala dinas Pertanian Kuansing, Maisir, melalui Kasi Perkebunan, Dahlan, di teluk Kuantan Kamis (15/11/2017).

Selanjutnya dari Jumlah 11.745 batang bibit kelapa Saiwit yang di salurkan ke kecamatan Kuantan Hilir Seberang di akan di terima oleh 2 desa dan 5 kelompok Tani.

Desa yang menerima Bantuan Bibit Kelapa sawit tersebut adalah Desa rawang oguang terdiri dari 4 kelompok yakni kelompok tani Tombang Kuning sebanyak 18 orang dan Bibit 2.430 batang, kelompok Tani Tunas Bari 2 dengan jumlah anggota sebanyak 14 orang dengan bibit sebanyak 1890 batang.

Selanjutnya kelompok Tani Tunas Subur 1 13 orang dengan jumlah Bibit 1.755 batang serta kelompok Tani menatap masa depan 2 dengan 20 orang anggota kelompok Tani dan bibit sebanyak 2.700 batang.

Selanjutnya Desa yang mendapatkan bantuan Bibit Kelapa sawit di kecamatan KHS adalah Desa koto Rajo dengan kelomp[ok tani Bintang tujuh yang beranggotakan 22 Orang dan bibit kelapa sawit sebanyak 2.970 batang.

Selanjutnya, untuk mengetahui kualitas dan dari bibit kelapa sawit tersebut maka pemeriksaan dilakukan oleh tim  Panitia Penerima Hasil Pekerja  (PPHP) yang dilakukan pada Kamis (15/11/2017) kemarin, pemeriksan tersebut juga bertujuan untuk mengetahui sesuai atau tidaknya Bibit Kelapa sawit yang di kirim dengan speck yang di tetapkan.

Selanjutnya ujar Dahlan, penyaluran bibit kelapa sawit juga akan dikordinasikan kepada pihak kecamatan setempat. Pemeriksaan bibit tersebut juga belum dikethaui oleh pihak camat setempat, sebab beliau saat itu berada di Pekanbaru untuk menghadiri Rakor. **Adv/Kasmalinda

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved