DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Serka Yendri Berikan Materi Tentang PBB di SD N 014 Sungai Deras Rohul

Editor :Yudha Senin,13 November 2017 | 15:13:53 WIB
Serka Yendri Berikan Materi Tentang PBB di SD N 014 Sungai Deras Rohul Ket Foto : Serka Yendri saat menyampaikan materi

PELITARIAU, Rohul - Disiplin serta berguna bagi seluruh lapisan masyarakat sekeliling daerah teritorial harus tetap diterapkan pada diri setiap anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Seperti yang sedang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah Kodim 0313/Kpr Serka Yendri memberikan materi tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa dan siswi SD N 014 Sungai Deras Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu yang mendapat respon positif.

“Kegiatan ini juga untuk melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar, patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi," terang Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi, belum lama ini.

Dilatihkannya PBB diharapkan siswa dan siswi dapat memahami maksud dan tujuan dari latihan yang dilaksanakan. Sehingga kedepan materi yang diberikan mampu menerapkan di sekolah maupun dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Lanjutnya, Kegiatan latihan ini merupakan permintaan dari Kepala Sekolah SD N 014 kepada Danramil 02 Rambah. dengan harapan agar anak didiknya menjadi lebih disiplin dengan dilatihkan dalam kegiatan Peraturan Baris Berbaris.

"Kami berharap kepada anak-anak kita, kiranya dapat memahami dan mempraktekkan disetiap waktunya. Sehingga akan tumbuh motivasi dalam melaksanakan kegiatan belajar maupun kegiatan lainnya dengan baik dan lancar," harapnya. Kapten Arm Alza Septendi juga menceritakan dalam melatih peraturan baris berbaris yang pernah dilaksanakan ditempat lain.

Dikatakannya, ini bukan yang pertama kali dilaksankan para Babinsa kepada siswa dan siswi di sekolah. Sudah sering ya, dan kegiatan PBB ini juga sekaligus untuk menanamkan rasa cinta kepada bangsa dan Negara Indonesia yang harus dipupuk mulai sejak usia muda.

Adapun materi kegiatan yang diberikan kepada para pelajar SD N 014 berupa materi dasar PBB, sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan dan kiri, periksa kerapian, jalan ditempat dan penghormatan.***Ydh

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved