DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

BPS dan KISDI Kuansing Gelar Sosialisasi IPM

Editor :Ramdana Jumat,10 November 2017 | 16:55:02 WIB
BPS dan KISDI Kuansing Gelar Sosialisasi IPM Ket Foto : Suasana eksposur dan sosialisasi Diskominfo Kuansing

PELITARIAU, Kuansing - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Melalui Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Kisdi) bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kuansing melakuan Sosialisasi menggelar acara esspose Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di teluk Kuantan, Kamis (09/11/2017).

Acara sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Plt. Kepala  Dinas Komunikasi dan Informasi Statisti dan Persandian Ir. H. Syamsir Alam, MM, dan di hadiri Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kuansing Khairunas, SE, Kadis Lingkungan Hidup Jafrinaldi, AP, Kadis Pertanian Ir. Maisir, BPTPM Asnul, Sekretaris Dikpora Ir. H. Liz Darti Roza.

Selanjutnya, Kabid Pencatatan Sipil Disdukcapil Asmari, Kabid Data Bappeda Litbang, Syofainal, Kabid Tata Ruang PUPR Suyono, ST, M.Eng, Kabid Produksi Dinas Ketahanan Pangan Eka, Kabid Statistik dan Persandian Jomaris, S.Pd, Kabid Komunikasi Primadian dan Kabid Informatika Latifa Hanum, S. Sos dan staff.

Menurut Kepala Dinas Kisdi  Ir. H. Syamsir Alam, MM, kegiatan ini perlu dilakukan dalam rangka menghasilkan data yang akurat. "Ini merupakan kerjasama dengan BPS Kuansing, dan data ini dapat dipergunakan oleh Pemkab dalam penyusunan perencanaan pembangunan," paparnya.

Sosialisasi ini merupakan hasil tinjauan pertemuan ekonomi di Kuansing tahun 2016, dimana hasil tinjauannya adalah Bidang Eonomi dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Sementara Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kuansing, Khairunas, SE menyampaikan tentang Pertumbuhan Ekonomi dan IPM Kuansing. "Survey potensi desa yang akan dilakukan sebagai salah satu anakator Bantuan Dana Desa, jadi anakator ini sangat penting dan diperlukan dalam dana Podes untuk menghitung alokasi dana desa," ujarnya.

Kemudian di beberapa instansi seperti Dinas Pertanian, maupun Disdukcapil juga dipergunakan dalam hitungan akan menyajikan data.**Kasmalinda

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved