DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Rp3 Juta Per-Orang, PT RAPP Salurkan Beasiswa di Kuansing

Editor :Ramdana Jumat,10 November 2017 | 15:35:36 WIB
Rp3 Juta Per-Orang, PT RAPP Salurkan Beasiswa di Kuansing Ket Foto : 30 orang siswa SMA yang berada di wilayah Real Estate Cerenti memperoleh beasiswa dengan besaran Rp. 3 juta per orang, dengan total keseluruhan sebesar Rp. 90 juta dengan rincian 15 orang penerima beasiswa lama dan 15 orang penerima beasiswa yang baru.

PELITARIAU, Kuansing - Dari 40 Perusahaan Besar yang beroperasi Kuansing  yang bergerak di bidang Usaha Perkebunan, jasa dan perdagangan maupun pabrik saat ini Kepedulian Perusahaan dinilai sangat kurang terhadap Masyarakat Kuansing.

Dari puluhan perusahaan yang beroperasi di Kuansing, hanya PT. Riau Andalan Pulp dan Paper (PT RAPP) yang punya perhatian dalam Program Community Development (CD). Dimana menjelang akhir tahun 2017,  RAPP menyerahkan bantuan beasiswa terhadap siswa SMA yang berada di wilayah Real Estate Cerenti.

Dalam Hal memberikan bantuan tersebut Sebanyak 30 orang siswa SMA yang berada di wilayah Real Estate Cerenti memperoleh beasiswa dengan besaran Rp. 3 juta per orang, dengan total keseluruhan sebesar Rp. 90 juta dengan rincian 15 orang penerima beasiswa lama dan 15 orang penerima beasiswa yang baru.

Hadir dalam penyerahan beasiswa PT. RAPP Real Estate Cerenti tersebut, antara lain Musirwan Chaniago (Kepala Perwakilan Real Estate Cerenti), Ismet Inunu (Koordinator Cooperation), Kabag Ekonomi Ade Farer Arif Setdakab Kuansing diwakili Kasubag Ekonomi Asrizal, SE, dan staf, Camat Benai diwakili Kasubag Program Andi Kristian.

Menurut Kabag Ekonomi Setdakab Kuansing, Ade Fahrel Arif, ST melalui Kasubag Ekonomi Asrizal, SE ketika dihubungi mengatakan bahwa penyerahan bantuan beasiswa dari PT. RAPP ini untuk siswa berprestasi dan kurang mampu dan beasiswa tersebut bergulir setiap tahunnya.

"Jadi siswa penerima beasiswa tersebut, setiap tahunnya akan dievaluasi berdasarkan nilai rapornya," paparnya.

Bagi siswa yang nilai rapornya kurang dan prestasinya juga menurun, tentu saja beasiswanya dihentikan, Namun kalau prestasinya meningkat, maka Pihak PT. RAPP akan terus memberikan beasiswa, hingga sampai ke jenjang Perguruan Tinggi.

"Kita sangat menyambut baik Program CSR ini, dan dihimbau setiap perusahaan yang beroperasi di Kuansing, yang memberikan bantuan kepada masyarakat agar dapat melaporkan data CSR nya secara berkala," tambahnya.

Dimana untuk kegiatan CSR tersebut, dapat disampaikan informasinya kepada Bupati dan Wakil Bupati Kuansing melalui Bagian Perekonomian Setda, supaya kegiatan tersebut dapat terinventarisir oleh Pemkab Kuansing," Tambahnya lagi.

Sementara Camat diwakili Kasubag Program Andi Kristian menyebutkan Agar para siswa yang mendapat beasiswa ini, agar dapat meningkatkan prestasinya, dan beasiswa ini hendaknya dapat dipergunakan untuk biaya pendidikan semata.

Tentunya sudah banyak bantuan yang diberikan RAPP dan hal ini tidak terlepas dari kepedulian perusahaan untuk selalu membantu dan terus mengembangkan desa-desa disekitar wilayah operasional.

"Diharapkan kuota penerima beasiswa ini tiap tahunnya makin bertambah,” tukasnya. **Kasmalinda

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved